Jakarta Dessert Week 2021 Hadirkan 100 Dessert yang Bisa Dinikmati dari Rumah

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 27 Okt 2021 16:30 WIB
Jakarta Dessert Week 2021 Hadirkan 100 Dessert yang Bisa Dinikmati dari Rumah Foto: Getty Images
Jakarta -

Jakarta Dessert Week 2021 kembali hadir. Kali ini ada 68 toko kue dan resto yang berpartisipasi, dengan lebih dari 100 varian dessert yang bisa dinikmati di rumah.

Kembali digelar di tahun 2021, Jakarta Dessert Week (JDW), menjadi festival kuliner yang paling ditunggu-tunggu bagi penggemar makanan manis di Indonesia. Di tahun ketiga ini, JDW 2021 kembali hadir dengan konsep yang lebih segar yaitu tentang chef dan seniman di dapur. Lengkap dengan aneka dessert yang lebih beragam.

Meski sempat terkendala karena pandemi, tapi JDW 2021 tetap digelar meski secara virtual atau online. Lewat platform e-commerce Tokopedia, ada lebih dari 68 toko kue dan restoran berbasis online atau offline yang tergabung dalam event JDW tahun ini.

Tentunya 68 toko ini sudah melalui proses penyaringan atau kurasi yang dilakukan oleh beberapa pendiri event Jakarta Dessert Week. Seperti Talita Setyadi, Arimbi Nimpuno, Gupta Sitorus, Kevindra Soemantri, Tria Nuragustina dan Primo Rizky yang semuanya merupakan pelaku hingga penggemar aneka dessert.

Jakarta Dessert Week 2021 Hadirkan 100 Dessert yang Bisa Dinikmati dari RumahJakarta Dessert Week 2021 Hadirkan 100 Dessert yang Bisa Dinikmati dari Rumah Foto: Getty Images

Baca Juga: Jakarta Dessert Week Hadirkan Dessert 'Magical' dari 63 Gerai Online

Baca artikel detikfood, "Jakarta Dessert Week Hadirkan Dessert 'Magical' dari 63 Gerai Online" selengkapnya

Lewat konferensi pers pembukaan JDW 2021 yang digelar secara virtual (25/10), Gupta Sitorus mewakili JDW menjelaskan apa saja yang sudah mereka persiapkan untuk Jakarta Dessert Week 2021.

"Cukup menegangkan buat kami, karena lagi-lagi di tahun ketiga JDW dilaksanakan, kami harus melaksanakan JDW dalam semua keterbatasan ini dan dalam masa pandemi. Akhirnya selama dua bulan kami mempersiapkan platform ini, kami sangat semangat melihat kolaborasi dessert ini. Buat kami para founder JDW, karena dalam semua keterbatasan kita masih berhasil membangun JDW, tentunya dukungan dari pemerintah juga aspek yang paling krusial dalam kesuksesan acara ini," pungkas Gupta.

Tahun ini JDW 2021 kembali secara eksklusif digelar di Tokopedia. Semua dessert hingga kue-kue bisa dibeli secara online di sana.

"Selama JDW 2021 berlangsung, Tokopedia menyediakan halaman khusus untuk Jakarta Dessert Week yang berisi pilihan menu dan pastry. Karena memang kategori makanan dan minuman ini yang paling populer pada kuartal ketiga di tahun ini," sambung Ekhel Chandra Wijaya, selaku External Communications Senior Lead Tokopedia.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Makan Bekal Sambil Piknik di Taman Piknik Satriamandala"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com