Berbagai Macam Menu Croissant Ada di Kafe Ini, Cobain Yuk!

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood Senin, 25 Okt 2021 21:49 WIB
Croissant Foto: dok. Bite of Life
Jakarta -

Belum lama ini, croffle lagi happening di kalangan anak muda. Hidangan ini populer karena menghadirkan cita rasa croissant yang manis dan gurih dalam bentuk waffle.

Namun tahukah kamu, croissant tidak hanya cocok dijadikan camilan. Kamu bisa menikmati roti yang berasal dari Prancis ini dengan cara yang berbeda. Salah satunya dengan menyajikannya bersama scrambled egg sebagai menu sarapan yang lezat.

Inilah yang coba ditawarkan oleh Casey Gracella. Lewat Bite of Life dia ingin menghadirkan kreasi menu lainnya dari croissant sekaligus memperkenalkan menu sarapan klasik ala Western dengan harga terjangkau.

"Konsep Bite of Life sendiri mengusung tentang menu Classic dan Authentic Western. Kami ingin mengenalkan berbagai macam menu Classic Western ala Cafe Food kepada masyarakat Indonesia dengan harga yang dapat dijangkau dan tentunya dapat dinikmati di mana saja," kata Casey kepada detikcom belum lama ini.

Adapun menu yang ada di Bite of Life yaitu croissant dengan berbagai macam isian. Ada varian gurih seperti bacon & egg, ham & cheese, buttermilk chicken. Ada pula croissant dengan rasa manis, seperti salted caramel biscoff.

Di samping croissant, Bite of Life juga memiliki varian menu lainnya, di antaranya breakfast burrito, aussie brekky wrap, serta big aussie brekky wrap. Menu sarapan lezat nan praktis ini tersedia melalui layanan online bagi masyarakat di area Jakarta dan sekitarnya. Harganya juga terjangkau, yaitu mulai dari Rp 28 ribu saja.

Casey mengaku terinspirasi untuk memulai bisnis karena kecintaannya dengan dunia kuliner. Selain itu, dirinya juga memiliki bekal pengalaman selama 4 tahun bekerja di Sydney, Australia.

"Punya pengalaman di dunia Hospitality International dengan berbagai background pekerjaan dan keahlian selama kurang lebih 4 tahun di Sydney, Australia. Sepulangnya ke Indonesia, saya ingin berkontribusi dalam berjalannya bisnis kuliner di Indonesia karena yakin bisnis kuliner di Indonesia mempunyai banyak cukup peluang untuk terus berkembang dan menggerakkan roda perekonomian," terangnya.

Diungkapkan Casey dalam sebulan dia bisa menjual 30 hingga 60 buah wraps dan croissant. Menurutnya, pandemi bukan penghalang besar untuk memulai bisnis kuliner. Walaupun baru berjalan selama 3 bulan, namun Casey mengaku bisa mengantongi omzet Rp 20 juta per bulan dari usaha 'Bite of Life'.

Sebagai informasi, Casey merupakan salah satu foodpreneur peserta 'Kembangkan Bisnis Kulinermu'. Acara ini digelar oleh detikcom bersama Kraft Heinz Food Service demi mendukung usaha kuliner Tanah Air agar bisa naik kelas.

"Seru! Banyak mendapatkan insight baru dari pembicaranya, belajar tentang banyak hal baru yang potensial untuk dilakukan dan hal apa yang harus dihindari dalam berbisnis kuliner, sangat menginspirasi tentunya untuk terus mengembangkan bisnis kuliner saya dari hari per hari," pungkasnya



Simak Video "Krenyes Manis Croffle, Paduan Croissant dan Waffle"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com