Subway Buka di Indonesia, Akan Ada Subway Rendang atau Ayam Geprek?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 16 Okt 2021 11:00 WIB
Buka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan Harganya
Foto: detikfood

Strategi pemasaran Subway Indonesia

Di tengah ketatnya persaingan bisnis, Subway Indonesia punya strategi untuk mempromosikan sandwich buatan mereka. Media sosial adalah alat utamanya.

Anthony mengatakan, "Kami berpikir Subway sedang jadi primadona saat ini, apalagi ada drama Korea yang makin mempopulerkan Subway. Jadi kami berusaha keras di media sosial untuk mempromosikannya. Supaya orang-orang tahu kalau Subway sekarang benar-benar ada di Indonesia, dan mereka bisa hangout bersama temannya di sini."

Bekerja sama dengan petani

Tak melulu soal bisnis, Subway Indonesia juga memiliki misi mulia untuk memberdayakan komunitas khususnya petani. Secara khusus, sayuran segar didapat dari petani lokal. Ada sekitar 30 petani yang menyediakan bahan-bahan berkualitas untuk Subway Indonesia.

"Selain itu, kami juga bekerja sama dengan organisasi The Learning Farm melalui komitmen bantuan finansial untuk meningkatkan keterampilan, produktivitas serta usaha untuk kehidupan yang lebih baik pada kelompok tani di Garut, Jawa Barat," ujar pria yang sudah puluhan tahun tinggal di Indonesia ini.

Sandwich Subway Rasa Indonesia

Subway IndonesiaSubway Indonesia tak menutup kemungkinan akan adanya sandwich rasa lokal. Foto: Subway Indonesia

Disinggung soal kreasi sandwich rasa tradisional untuk produk Subway ke depannya, Anthony tersenyum. Ia tak menutup kemungkinan bakal ada sandwich rasa rendang atau ayam geprek, misalnya.

"Saya rasa kita melihat banyak restoran cepat saji membuat rendang burger atau ayam pedas. Subway ada di Malaysia dan Singapura, mereka sudah membuat beberapa sandwich rasa lokal, yang mungkin bisa kita lihat. Kami tidak akan berhenti untuk mengembangkan rasa lokal, tapi rencananya di Januari tahun depan, ada limited time offering. Untuk promosi spesial seperti tahun baru China atau Valentine yang ada rasa Indonesia," pungkas Anthony.

Mengenai ekspansi, Subway rencananya segera mendirikan tiga restoran lainnya di Jakarta dan Tangerang pada akhir Oktober 2021. Kemudian ada prospek di Bandung, Surabaya dan Semarang pada tahun 2022.


(adr/odi)