6 Langkah Pesan Subway Indonesia Supaya Tak Bingung

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 15 Okt 2021 13:00 WIB
Jakarta -

Subway kini sudah bisa dinikmati foodies Indonesia. Untuk menikmati sandwich khas Amerika Serikat ini, ada 6 langkah yang perlu kamu ketahui supaya tak bingung.

Subway merupakan produk sandwich mendunia. Menikmatinya paling enak dengan isian ragam sayur dan sumber protein seperti keju, daging ayam, dan daging sapi.

Racikan sandwich asal Connecticut ini sekarang sudah bisa dinikmati di Indonesia. Gerai pertama Subway Indonesia berlokasi di lantai 1 Cilandak Town Square (Citos).

Resmi dibuka hari ini, antrean pengunjung Subway langsung membludak. Dari pantauan detikfinance (15/10), terlihat antrean padat dan mengular.

Tak sedikit pengunjung yang abai dengan aturan jaga jarak yang merupakan bagian protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19. Akibatnya, antrean disetop dan baru buka lagi pukul 3 sore nanti.

Bagi kamu yang tertarik antre hari ini, pastikan tetap mengikuti prokes yang ada. Menjaga jarak satu sama lain juga perlu dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Selain itu, kenali cara tepat memesan sandwich Subway supaya waktu memesan jadi lebih cepat. Cara ini juga bisa mencegah antrean panjang lebih lama.

Ada 6 langkah memesan Subway yang bisa kamu ikuti, berikut informasinya:

Buka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan HarganyaBuka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan Harganya Foto: detikfood

1. Pilih roti

Subway Indonesia menyediakan tiga pilihan roti yaitu Wheat, Italian White, dan Honey Oat. Tampilan yang paling berbeda adalah Honey Oat karena dilengkapi oat dan bijian sebagai toppingnya. Jenis roti ini juga jadi yang paling favorit.

2. Pilih ukuran

Ada dua ukuran roti sandwich yang bisa kamu pilih. Pertama, 6 feet yaitu 15 cm dimana roti yang tersedia bakal dipotong dua sama panjang. Kedua, 1 foot long alias satu roti utuh sepanjang 30 cm.

3. Pilih menu sandwich

Meski kamu bisa memilih semua isian sandwich sendiri, Subway Indonesia mengeluarkan 10 menu yang bakal memudahkan kamu untuk memilih. Varian terfavorit adalah Italian B.M.T.

Sandwich ini berisi beef salami, beef pepperoni dan lembaran daging ayam. B.M.T. sendiri menggambarkan isian sandwich yaitu big, meaty, dan tasty.

Kalau mau yang nondaging, rekomendasinya adalah Veggie Delite. Sandwich ini begitu segar dengan paduan selada segar, tomat, paprika hijau, bawang, zaitun dan acar, serta saus pilihan.

4. Bisa pilih wrap atau salad

Selain sandwich, kamu sebenarnya juga bisa menikmati versi lain Subway yaitu yang dibalut wrap atau dijadikan salad. Harga menunya berbeda yaitu tambah Rp 3 ribu untuk Wrap dan tambah Rp 17 ribu untuk salad.

Buka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan HarganyaBuka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan Harganya Foto: detikfood

5. Pilih sayuran

Ada beragam sayuran yang tersedia di Subway Indonesia. Mulai dari selada, mentimun, tomat, bawang bombai, acar mentimun, dan sandwich. Selain mengikuti pakem yang sudah ada dari Subway, kamu tetap dipersilakan memilih sendiri sayuran untuk sandwich.

Jika tidak suka sayuran tertentu, bisa minta ke sandwich artist untuk mengecualikannya. Mereka nantinya akan menyusun sayuran dengan standar yang ada sehingga terlihat rapi melengkapi sandwich.

6. Pilih saus

Langkah terakhir dari memesan Subway Indonesia adalah memilih saus. Tersedia pilihan Mayonnaise, Chipotle Southwest, Honey Mustard, Thousand Island, BBQ, Tomato, Chilli, dan Sweet Onion.

Kalau bingung, kamu bisa meminta rekomendasi sandwich artist untuk tahu jenis saus apa yang paling tepat untuk sandwich pilihanmu. Untuk 10 menu keluaran Subway, sudah dipasangkan masing-masing dengan saus yang paling cocok.

Italian B.M.T. misalnya, paling enak dengan saus BBQ. Hanya saja kalau kamu mau yang creamy segar bisa memilih Thousand Island. Atau kalau mau yang asam, Chipotle Southwest jadi pilihan pas.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com