Subway Buka di Indonesia, Akan Ada Subway Rendang atau Ayam Geprek?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 16 Okt 2021 11:00 WIB
Buka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan Harganya Foto: detikfood
Jakarta -

Hadirnya Subway Indonesia disambut meriah oleh para foodies. Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk yang membawahi Subway Indonesia bercerita banyak soal restoran sandwich ini.

Dalam rangkaian pembukaan gerai Subway Indonesia pertama di Cilandak Town Square (14/10), detikfood berkesempatan berbincang dengan Anthony Cottan selaku Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk. Ia mengungkap pandangannya soal optimis 'membawa' Subway ke Indonesia hingga strategi pemasaran yang digencarkan.

Sebelumnya Subway sudah pernah hadir di Tanah Air sekitar tahun 1990-an, namun tutup pada tahun 2000-an. Kini para penikmat sandwich gaya Amerika Serikat (AS) ini bisa kembali menikmati Subway di Indonesia.

Optimis buka di tengah pandemi Covid-19

Besok Subway Indonesia Resmi Buka, Ini 10 Menu yang Wajib DicobaAnthony Cottan selaku Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk dalam pembukaan Subway Indonesia di Citos (14/10/21). Foto: detikfood

Gerai pertama Subway dibuka pada Jumat, 15 Oktober 2021 di lantai 1 Cilandak Town Square (Citos). Anthony mengaku optimis Subway bakal diminati di Indonesia.

"Kami selalu yakin bahwa di balik ada krisis, pasti ada peluang. Pandemi ini memang masa yang sulit, tapi MAP adalah 'pemain lama' di bidang industri Food and Beverages (F&B)," ujarnya.

Ia melanjutkan, "Kita tahu kalau Indonesia memiliki populasi yang sangat besar, banyak kota berkembang, dan kami berpikir bahwa gaya hidup orang-orang berubah. Mereka mau sesuatu yang lebih praktis, makanan yang lebih sehat, dan selera akan roti sudah berubah."

Orang-orang Indonesia dinilai Anthony semakin menggemari roti. "Dalam 20 tahun saya di sini, orang-orang mulai lebih suka berbagai jenis roti. Jadi kami pikir ini peluang yang bagus untuk orang Indonesia coba merasakan Subway. Tidak usah ke Singapura, tidak usah jastip," katanya sambil terkekeh.

Keotentikan Subway Indonesia

Bagaimana dengan keotentikannya? Anthony mengatakan Subway di Indonesia dijamun autentik seperti di tempat asalnya dan di gerai-gerai lain di luar negeri.

"Kami menghabiskan banyak waktu untuk memastikan menu di Subway Indonesia 100% autentik, baik penampilan dan rasanya. Kami mencari bahan-bahan terbaik untuk membuat sandwich ini terasa sama enaknya dengan yang di Hong Kong, London, hingga New York," kata pria ramah ini.

Ia bahkan optimis Subway di Indonesia bakal jadi yang terbaik. "Karena kita punya orang Indonesia yang secara natural adalah orang-orang paling baik dan ramah," sambungnya.

Tonton juga video icip-icip Subway yang baru buka lagi di Indonesia berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com