Ini 3 Pemenang Pelatihan Eksklusif Bareng KraftHeinz Food Service

Nurcholis Maarif - detikFood Rabu, 13 Okt 2021 17:16 WIB
Penutupan pelatihan KraftHeinz Foto: Screenshoot detikcom
Jakarta -

Sebanyak 10 Foodpreneur kuliner terpilih diajak KraftHeinz Food Service untuk mengikuti pelatihan eksklusif selama 2 minggu untuk mengembangkan bisnis mereka. Para foodpreneur tersebut diberi materi tentang pengembangan bisnis, membuat menu kolaborasi, dan menyelesaikan tugas yang diberikan.

Tak hanya materi, KraftHeinz Food Service juga memberikan hadiah baik untuk kesepuluh Foodpreneur tersebut berupa token adsmart beriklan di detikcom senilai Rp 50 juta. Lalu untuk tiga orang pemenang mendapat tambahan hadiah berupa alat masak dan tambahan modal bisnis.

Dalam penutupan acara dan pengumuman pemenang yang dilakukan secara virtual pada Jumat (1/10), Head of Food Service KraftHeinz Indonesia, Joanna Sudharta mengapresiasi 10 Foodpreneur atas semangat yang ditunjukkan selamat pelatihan yang dilaksanakan Kraft Heinz bekerja sama dengan Ultra Indonesia dan detikcom.

"Saya percaya dengan semangat yang Bapak Ibu tunjukkan selama dua minggu ini adalah suatu yang bisa disebarkan untuk para foodpreneur yang lain," ujarnya, dikutip Rabu (13/10/2021).

Adapun ketiga Foodpreneur pemenang dipilih berdasarkan menu yang paling menarik dan kesiapan menu launching berdasarkan materi yang telah diberikan selama 2 minggu tersebut. Mereka yang adalah Traviata Prakarti dari Mentai Ramai sebagai juara 1, juara kedua diraih Hilda Marhandy dari Mie Semeru, dan juara ketiga diraih Indra Hermawan dari Seger.

Pemilik Seger, Indra Hermawan pun berterima kasih karena diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan tersebut. Kata Indra, materi yang paling dirasa mengena untuk dirinya adalah tentang penyederhanaan proses marketing.

"Terima kasih kepada Kraft Heinz dan pihak terkait. Seru sekali, menginspirasi, terutama materi yang fundamental. Sama yang paling suka opm dari Pak Bonni, itu yang mensederhanankan dari proses marketing, akhirnya bikin saya nggak ribet karena pakai opm lebih sederhana" ujarnya.

Hal senada disampaikan Pemilik Mie Semeru, Hilda Marhandy dan pemilik Mentai Ramai, Traviata Prakarti. Kedua pun berharap dapat berkolaborasi dengan KraftHeinz lagi untuk ke depannya.

"(Ikut pelatihan) selama 2 minggu membuka mindset visi bisnis yang ke depannya, terutama (soal) kemitraan yang sama Pak Agung. Buat rekan-rekan semuanya juga terima kasih," ujar Hilda.

"Semua materi sangat insightfull dan sangat bermanfaat agar bisnis saya ke depannya lebih tertata lagi dan mau diapakan. Terus pesertanya keren-keren semua, nggak menyangka bisa menang, terima kasih. Semoga kita semua saling menginspirasi, terus support untuk semua foodpreneur dan stakeholder ke depannya, bisa kolaborasi," ujar Traviata.

Sebagai informasi, selama dua minggu, para foodpreneur tersebut mendapat materi peta bisnis kuliner, pengembangan produk, kemasan dan struktur harga bisnis kuliner, merancang model bisnis, menyusun rencana pemasaran dan distribusi, dan pengembangan menu kolaborasi dengan KraftHeinz.

Turut hadir dalam penutupan dan pengumuman pemenang pelatihan di antaranya CEO Ultra Indonesia Agung Nugroho, Co-Founder Ultra Indonesia Bonnie Susilo, Redaktur detikcom Odilia, In House Chef KraftHeinz Food Service Dede Wahyudi, dan kesepuluh peserta terpilih.

(ncm/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com