Awalnya Reseller, Owner Kepiting Darjo Kini Beromzet Rp 30 Juta/Bulan

Faidah Umu Sofuroh - detikFood Selasa, 12 Okt 2021 10:34 WIB
Kepiting Darjo Foto: Kepiting Darjo
Jakarta -

Banyak bisnis yang dimulai dari langkah pertama sebagai reseller, begitu pun dengan Indah Dwi Setyowati. Pemilik usaha Kepiting Darjo ini mulanya menjadi reseller pada 2019. Setelah berhasil mengumpulkan rupiah demi rupiah, ia pun memberanikan diri untuk berjualan secara mandiri di rumah.

"Berawal dari reseller di tahun 2019, mengumpulkan laba sedikit demi sedikit, dan melanjutkan berjualan sendiri di rumah selama satu tahun. Alhamdulillah tahun 2020 terkumpul dana cukup untuk sewa sebuah kios kecil berukuran 3x6 m. Alhamdulillah bertahan hingga saat ini. Dan kami akan menambah cabang berikutnya," ungkap Indah kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Bisnis Kepiting Darjo milik indah ini kini semakin berkembang. Ia memberikan harga seafood yang terjangkau bagi pelanggan. Dengan begitu, akan semakin banyak pelanggan yang datang. Indah juga mengaku dalam sebulan bisa menjual 500 porsi dan mendapatkan omzet sekitar Rp 30 juta per bulan.

Indah mengatakan sejak pandemi datang bisnisnya pun turut terdampak. Ia harus menutup 2 cabang ghost kitchen akibat pandemi. Kendati demikian, ia tetap berusaha untuk mempertahankan usahanya dengan beberapa strategi.

"Strateginya dengan menerapkan protokol kesehatan di store & memberikan pelayanan delivery order xpress," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengikuti seminar dan pelatihan. Indah dengan bisnis kulinernya Kepiting Darjo merupakan salah satu foodpreneur beruntung yang berhasil masuk ke dalam 10 besar peserta terpilih 'Kembangkan Bisnis Kulinermu'.

Indah mengatakan tujuannya mengikuti program detikcom x KraftHeinz Food Service yaitu ingin mengembangkan bisnis, menambah ilmu dan wawasan dalam berbisnis.

"Saya ingin mengembangkan bisnis kuliner saya, dengan mengikuti seminar agar menambah ilmu & wawasan dalam berbisnis. Dan menjadikan bisnis kami dikenal di seluruh dunia. Semakin berkembang usaha kami," ujarnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com