Berita Terpopuler

Mantan Chef di Amerika Jualan Sushi hingga Manfaat Kurma untuk Pencernaan

Tim detikfood - detikFood
Senin, 11 Okt 2021 09:30 WIB
Masya Allah! dr. Zaidul Akbar Ungkap Manfaat Kurma untuk Pencernaan
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Mantan chef di Amerika ini kini berjualan sushi di Pasar Lama Tangerang. Ada juga jajanan murah dan enak Rp10 ribuan hingga manfaat kurma untuk pencernaan.

Banting setir dan keluar dari zona nyaman banyak dilakukan mereka yang ingin melebarkan sayapnya. Salah satunya adalah kisah seorang mantan chef di Amerika Serikat yang memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Berniat untuk memanfaatkan kemampuannya, siapa sangka dirinya kini sukses berjualan sushi di kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang.

Ada juga rekomendasi jajanan yang murah dan enak dengan harga Rp10 ribuan di Pasar Lama Tangerang. Dikenal sebagai kawasan kuliner, sudah tidak asing lagi jika Jalan Kisamaun atau Pasar Lama Tangerang surganya camilan kaki lima. Di sini bahkan ada 5 jajanaan dengan harga Rp10 ribuan yang patut dicoba jika berkunjung ke Pasar Lama Tangerang.

Selain itu, dr. Zaidul Akbar ungkap manfaat kurma untuk kesehatan pencernaan. Buah kesukaan Rasulullah yang kaya manfaat ini terbukti memiliki khasiat yang sangat baik untuk pencernaan. Memiliki kandungan yang berkhasiat kurma diungkapkan dapat menjaga bakteri baik di dalam usus hingga meminimalisir risiko kanker usus.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (10/10):

Pernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar LamaPernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar Lama Foto: detikcom/Diah Afrilian

1. Pernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar Lama

Banyak orang memilih banting setir setelah bertahun-tahun menjalani sebuah pekerjaan. Kemampuan yang didapatkan dari pekerjaan sebelumnya menjadi landasan dasar keberhasilan beberapa pengusaha yang merintis karirnya mulai dari nol. Tidak jarang juga dari mereka yang harus jatuh bangun sebelum berhasil menjalankan bisnis yang sukses seperti sekarang.

Salah satunya adalah kisah Andy Kurniawan yang pernah bekerja hingga belasan tahun di Amerika Serikat. Menjadi seorang chef sejak tahun 1998 hingga 2013, Andy Kurniawan memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan memulai usahanya sendiri. Melalui perjalanan yang tak mulus, dirinya mengaku pernah berjualan berbagai macam makanan sebelum menjadi seperti yang sekarang.

Memiliki pengalaman yang sangat tinggi sebagai seorang chef di restoran khas makanan Jepang, ia membawa pulang kemampuannya dan memanfaatkannya dengan baik. Siapa sangka dirinya kini berhasil membuka sebuah kedai sushi kaki lima bernama 'Tokyo Sushi' di kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang.

Baca juga: Pernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar Lama

2. 5 Rekomendasi Jajanan Murah Enak Rp 10 Ribuan di Pasar Lama

Kulineran seru di Pasar Lama, jadi agenda yang sayang dilewatkan di akhir pekan. Di sini ada lebih dari 100 penjual makanan yang menjual aneka jajanan dengan harga terjangkau. Walaupun harganya cukup murah tetapi kelezatan jajanan kaki lima di sini tidak perlu diragukan.

Kisaran harganya juga murah, banyak jajanan enak yang di bawah harga Rp 10.000. Misalnya sempol ayam khas Malang, yang jadi incaran paling laris di Pasar Lama, pertusuknya hanya Rp 1.000 saja.

Hanya dengan uang Rp10 ribu kamu bisa mendapatkan beberapa jenis jajanan yang enak-enak. Tidak hanya makanan yang gurih dan lezat, ada juga berbagai minuman segar yang cocok untuk melepas dahaga setelah memutari kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang.

Baca juga: 5 Rekomendasi Jajanan Murah Enak Rp 10 Ribuan di Pasar Lama

Masya Allah! dr. Zaidul Akbar Ungkap Manfaat Kurma untuk PencernaanMasya Allah! dr. Zaidul Akbar Ungkap Manfaat Kurma untuk Pencernaan Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Masya Allah! dr. Zaidul Akbar Ungkap Manfaat Kurma untuk Pencernaan

Bukan hanya menghasilkan energi, makan kurma ternyata juga baik untuk pencernaan. dr. Zaidul Akbar menjelaskan kurma bisa bantu perkembangan bakteri baik dalam usus. Buah favorit Rasulullah ini memang sudah lama dikenal sebagai buah dengan sejuta manfaat kesehatan.

Memiliki kandungan yang bernama fenoleat, kurma ternyata punya banyak khasiat terutama untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan di dalam tubuh. dr. Zaidul Akbar juga mengungkapkan bahwa pentingnya menjaga sistem pencernaan terutama bakteri baik pada usus sangat berperan besar terhadap kesehatan dan kinerja fungsi otak.

Komponen sehat di dalam kurma juga diakui dapat mencegah risiko kanker usus. Tidak hanya diakui oleh ajaran Islam, pembuktian bahwa kurma punya manfaat yang sangat baik untuk pencernaan juga telah dibuktikan melalui berbagai penelitian yang dilakukan oleh ahli.

Baca juga: Masya Allah! dr. Zaidul Akbar Ungkap Manfaat Kurma untuk Pencernaan



Simak Video "Cerita Di Balik Kepopuleran Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)