Seafood Gerobakan

Alumni Kelapa Gading, Racikan Seafood Abil 88 Mirip Kayak Bikinan Restoran

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 10 Okt 2021 16:41 WIB
Seafood Abil 88: Ada Kerang Bambu Lada Hitam hingga Kepiting Saus Telur Asin yang Gurih Creamy Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Ada tempat makan seafood di kawasan Bekasi yang rasanya enak, namun belum banyak diketahui foodies. Adalah Seafood Abill 88 yang racikannya kayak di restoran.

Tempat makan seafood enak dan terkenal banyak tersebar di Jakarta, terutama kawasan Utara. Seperti Kelapa Gading, Muara Karang, PIK, dan lainnya.

Walaupun jauh dari kawasan pesisir pantai, namun di Bekasi ada tempat makan seafood yang juga memiliki rasa enak. Seafood Abill 88 bisa menjadi alternatif kalau ingin menikmati sedapnya racikan aneka seafood. Lokasinya ada di Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

Bermodalkan gerobak sederhana, Seafood Abil 88 memulai usahanya di tengah pandemi. Namun, kini tempatnya sudah lebih nyaman karena memiliki tempat makan di dalam ruko.

Alumni Restoran Seafood Kelapa Gading

Seafood Abil 88: Ada Kerang Bambu Lada Hitam hingga Kepiting Saus Telur Asin yang Gurih CreamySeafood Abil 88: Ada Kerang Bambu Lada Hitam hingga Kepiting Saus Telur Asin yang Gurih Creamy Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kepada detikFood (6/10), pemilik Seafood Abil 88 yaitu Andi menceritakan kisahnya mendirikan warung seafood itu. Lewat ceritanya, diketahui kalau usaha warung seafood ini baru berdiri pada tahun 2020 lalu yang artinya di tengah pandemi.

"Baru awal corona (2020) sih mulai dagangnya, sekitar satu tahun lebih," kata Andi pemilik Seafood Abil 88.

Andi juga menuturkan kalau dirinya dulu pernah bekerja pada sebuah restoran seafood yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dampak dari pandemi Covid-19, ia dirumahkan oleh tempatnya bekerja. Kemudian, membuka usaha seafood online sebelum akhirnya berjualan dengan gerobak di pinggir jalan Rawalumbu, Bekasi.

"Kalau chef sih ngga, pengalaman kerja doang pernah di seafood Kelapa Gaading. Dirumahin tiga bulan, saya coba jualan online terus lumayan. Terus coba jualan pakai gerobak, baru 2 minggu disuruh berangkat (kerja) lagi. Berangkat (kerja) nggak nyampe sebulan, terus resign. Pengen coba jualan dulu," cerita Andi.

Baca Juga: Maknyuus! Aneka Kerang dan Kepiting Saus Padang Racikan Seafood Bang Bey

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nikmatnya Kepiting Jumbo Murah Hanya di Bawah Rp 100 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com