Maknyuus! Aneka Kerang dan Kepiting Saus Padang Racikan Seafood Bang Bey

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 09 Okt 2021 17:00 WIB
Seafood Bang Bey, seafood gerobakan populer di Bekasi Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Seafood Bang Bey terkenal di Bekasi karena menawarkan aneka seafood komplet. Menu andalannya adalah seafood mix saus padang yang mlekoh. Seperti apa rasanya?

Salah satu seafood gerobakan yang terkenal di Bekasi adalah Seafood Bang Bey. Berlokasi di Jembatan 5, Rawalumbu, Bekasi.

Dulunya, tempat makan seafood ini hanya berupa gerobakan di pinggir jalan. Namun, kini sudah memiliki cabang yang bertempat di sebuah ruko dan masih berdekatan.

Seafood Bang Bey berhasil menarik perhatian pelanggan karena memajang aneka seafood yang ia tawarkan pada etalase gerobaknya. Seperti menggantung gurita berukuran jumbo, kepiting, udang, hingga aneka kerang.

Tentu saja aneka seafood ini bisa kamu beli dalam keadaan matang. Seafood Bang Bey menyediakan 3 pilihan saus untuk mengolah seafood. Ada saus Padang yang menjadi andalan mereka, saus asam manis, dan saus pedas manis. Selain itu ada juga menu seafood bakar dan yang digoreng.

Seafood Mix Saus Padang

Seafood Bang Bey, seafood gerobakan populer di BekasiSeafood Bang Bey, seafood gerobakan populer di Bekasi Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Karena saus Padang menjadi andalan dari Seafood Bang Bey, kami memesannya bersama seafood mix seharga Rp 110.000. Seporsinya berisikan aneka jenis kerang, udang, cumi-cumi, gurita, lobster, kepiting, dan jagung manis.

Seafood mix tampak cantik dengan balutan saus Padang yang merah merona. Aroma wangi dari daun salamnya sangat terasa ketika seafood mix saus Padang itu sedang diolah.

Saat sudah matang, lalu seafood mix saus Padang ini langsung ditumpahkan ke atas meja yang telah dilapisi plastik. Konsepnya seperti seafood 'ngamprak' ala Lousiana, jadi langsung dinikmati di atas meja.

Seafood Bang Bey, seafood gerobakan populer di BekasiSeafood Bang Bey, seafood gerobakan populer di Bekasi Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Sensasi menikmati seafood mix saus Padang dari Bang Bey ini sangatlah seru. Paling pas kalau disantap oleh 3-4 orang karena porsinya yang banyak. Makannya harus pakai tangan langsung.

Menyoal rasa, seafood mix saus Padang ini tidak tercium aroma amisnya. Rasa pedas khas saus Padang sangat dominan, ada juga sensasi rasa gurih. Sausnya sangat kental mlekoh dan royal.

Rasa lobster dan kepitingnya juga cukup segar. Walaupun ukurannya tak begitu besar, namun dengan harga yang murah meriah rasanya cukup nikmat.

Baca Juga: Kalap Makan Sushi, Orang Ini Kaget Tagihannya Capai Rp 18,4 Juta

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gerobak Seafood Bang Bey di Bekasi, Murah Meriah Isi Melimpah!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com