Gurih Kenyal! Bakso Torpedo Sapi Diyakini Bisa Tingkatkan Stamina Pria

Suparno Nodhor - detikFood Minggu, 10 Okt 2021 14:00 WIB
Gurih Kenyal! Bakso Torpedo Sapi Diyakini Bisa Tingkatkan Stamina Pria Foto: Suparno Nodhor
Sidoarjo -

Bakso dengan isian daging atau cabai rawit sudah biasa, namun bagaimana dengan bakso berisi torpedo sapi? Kamu bisa mencicipinya di sini.

Bakso torpedo hanya ada di kedai bakso Sarjana. Lokasinya agak jauh dari perkotaan, berada di Desa Sumokali RT 26, RW 6 Kecamatan Candi Sidoarjo. Meskipun begitu tetap menjadi incaran warga Sidoarjo.

Banyak kaum pria yang percaya bahwa manfaat konsumsi torpedo mampu meningkatkan stamina tubuh dan vitalitas mereka. Namun di kedai itu tidak hanya menyediakan menu torpedo sapi saja.

Ada menu lain yang tak kalah sedapnya yakni bakso sumsum sapi, bakso tetelan daging sapi, serta bakso pentol telur ayam yang pentolnya sangat besar. Bila menyantap dua pentol telur, perut langsung keyang.

Gurih Kenyal! Bakso Torpedo Sapi Diyakini Bisa Tingkatkan Stamina PriaGurih Kenyal! Bakso Torpedo Sapi Diyakini Bisa Tingkatkan Stamina Pria Foto: Suparno Nodhor

"Saya baru dua kali makan bakso torpedo sapi ini, rasanya sangat pas bagi lidah saya. Selain itu paduan kuah dan torpedo sapi sangat sedap betul," kata Marul Huda (34) salah satu pembeli bakso asal Sidoarjo, Sabtu (9/10/2021).

"Ada kabar bahwa torpedo sapi bisa meningkatkan stamina kaum pria, makanya saya mencoba memilih menu torpedo. Ada benarnya juga usia saya menikmati di hari pertama, atau itu kondisi badan saya sudah fit saya kurang paham," jelas Marul Huda.

Sementara itu salah satu peminat kuliner bakso Arda Virna (19) mengaku sering datang datang ke kedai bakso ini. Namun dirinya memilih menu bakso sumsum sapi.

"Kuah dimasukan ke tulang sapi, kemudian disedot secara pelan-pelan rasanya nikmat sekali. Baru kali ini aku merasakan bakso sungsum sapi," kata Arda.

"Selain itu harganya murah, saya habis satu porsi bakso sumsum sapi hanya Rp 20 ribu," tandas Arda.

Gurih Kenyal! Bakso Torpedo Sapi Diyakini Bisa Tingkatkan Stamina PriaGurih Kenyal! Bakso Torpedo Sapi Diyakini Bisa Tingkatkan Stamina Pria Foto: Suparno Nodhor

Sementara itu pemilik kedai Muhammad Fais mengaku baru saja menerima gelar sarjana pertamanya. Ia sengaja memilih jadi pengusaha kecil-kecilan yaitu berjualan bakso daripada menjadi karyawan atau pegawai di kantoran di masa pandemi saat ini.

"Kami di sini tak hanya sekedar menawarkan bakso dengan isian seperti aneka gorengan, tahu dan siomay. Tapi juga aneka tetelan seperti babat, usus, hingga bagian kelamin sapi jantan atau biasa disebut torpedo," kata Fais.

Fais mengaku, kenapa memilih membuka kedai bakso, karena bakso merupakan menu makanan yang enak dan tak lekang oleh zaman. Menu yang laris bagi kalangan kaum milenial yakni bakso tetelan dan bakso sumsum.

Gurih Kenyal! Bakso Torpedo Sapi Diyakini Bisa Tingkatkan Stamina PriaGurih Kenyal! Bakso Torpedo Sapi Diyakini Bisa Tingkatkan Stamina Pria Foto: Suparno Nodhor

"Namun bagi kaum pria dewasa khususnya yang sudah berumah tangga memilih bakso torpedo sapi," tambah Fais.

Meski kedai bakso ini baru di buka selama 4 bulan, namun kedai bakso ini tak pernah sepi pembeli. Kebanyakan memesan bakso komplit torpedo sebagai penambah stamina tubuh dan vitalitas setelah seharian bekerja.

"Untuk bakso torpedo dan sumsum sapi per porsi hanya Rp 20 ribu. Sementara itu bakso tetelan hanya Rp 15 ribu beserta teh manisnya," tandas Fais.



Simak Video "Bikin Laper: Unboxing Bakso Tumpeng di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com