Viral Bakso Lobster dan Tetelan Berlimpah yang Diantre Berjam-jam

Devi Setya - detikFood Rabu, 06 Okt 2021 11:00 WIB
Mantul! Di Jombang Ada Bakso Lobster yang Gurih Segar Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom
Jakarta -

Bakso termasuk salah satu makanan yang tak pernah bikin bosan. Kini banyak penjual bakso membuat aneka variasi bakso seperti bakso lobster hingga bakso berlimpah tetelan yang viral dan diantre panjang.


Kamu penggemar bakso tapi bosan dengan bakso biasa? Jangan khawatir, sekarang banyak sekali varian bakso kekinian. Ada bakso lobster, bakso mercon, bakso tetelan hingga bakso cumi berukuran jumbo. Sensasi makan bakso pun dijamin bikin ketagihan.

Sebut saja misalnya bakso lobster yang viral di Bekasi pada pertengahan 2020. Seporsi bakso lobster yang dibanderol mulai harga Rp 35 ribuan ini rela diantre hingga berjam-jam. Pembeli bahkan rela panas-panasan kurang lebih 4 jam demi semangkuk bakso lobster di kedai Bakso Geger Armada, Bekasi Timur.

Bakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan SehariViral Bakso Lobster dan Tetelan Berlimpah yang Diantre Berjam-jam Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Mulai saat itu hampir semua pedagang bakso menyediakan menu bakso lobster. Namun popularitas bakso lobster tidak berlangsung lama, kabar viral bakso lobster memudar seiring berjalannya waktu.

Tak kalah viral juga ada bakso berlimpah tetelan racikan Mang Jaja di kedai bakso Kameumeut, Bekasi. Bukan hanya isi tetelan berupa lemak dan kikil sapi, Mang Jaja punya lebih dari 20 ragam isian bakso.

Bakso daging sapi ini dilengkapi aneka tetelan yang bisa dipilih sesuai selera. Hampir seluruh bagian sapi tersedia di sini mulai dari paru, cingur, kikil, kuping, tulang sumsum bahkan babat pun disediakan sebagai isian bakso.

Saking ramainya, setiap hari ratusan porsi bakso habis terjual. Bahkan lebih dari 250 kilogram daging dan tetelan sapi ludes terjual setiap hari.

Selain Mang Jaja, di Bogor juga ada bakso Pak Sugeng yang setiap hari bisa menghabiskan hingga 50 kilogram tetelan sapi.

Bukan hanya itu, deretan bakso unik lain juga tak kalah memikat. Ada bakso cumi jumbo, bakso dengan tulang rusuk super besar dan juga bakso raksasa dengan berat puluhan kilogram.

Bukan hanya di Jabodetabek, di luar kota seperti Bandung dan Yogyakarta pun ada bakso viral dengan ukuran super besar bahkan berukuran raksasa. Bakso beranak ini tak tanggung-tanggung karena beratnya ada yang mencapai 20 kilogram.

Mantul! Di Jombang Ada Bakso Lobster yang Gurih SegarViral Bakso Lobster dan Tetelan Berlimpah yang Diantre Berjam-jam Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom

Tentu saja bakso raksasa ini bukan untuk dikonsumsi sendiri melainkan untuk dimakan secara sharing atau bersama-sama. Isian bakso beranak raksasa ini beragam mulai dari tetelan, kikil, telur rebus, hingga oseng mercon dengan puluhan cabai rawit merah utuh.

Untuk bakso besar ini dibanderol dengan harga yang tidak murah bahkan menyentuh angka hampir setengah juta rupiah namun peminatnya ternyata banyak. Buktinya banyak kedai bakso yang menerima pesanan bakso jumbo untuk disantap sebagai hidangan syukuran atau pesta ulang tahun.

Mau tahu ragam bakso viral yang pernah hebohkan media sosial dan para penggemar bakso? Simak ulasannya di detikFood.



Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com