Terbaru di Bandung! Ada Surabiyaki, Sensasi Makan Surabi dan Dorayaki dalam Satu Gigitan

Wisma Putra - detikFood Minggu, 26 Sep 2021 15:30 WIB
Terbaru di Bandung! Ada Surabiyaki, Sensasi Makan Surabi dan Dorayaki dalam Satu Gigitan Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Surabi jajanan tradisional khas Bandung kini dipadukan dengan dorayaki, pancake khas jepang. Bagaimana sensasi empuk legitnya?

Salah satu produsen oleh-oleh di obyek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat yakni Bolu Susu Lembang membuat produk baru yang dinamai Surabiyaki atau singkat dari surabi dan dorayaki.

Mengusung tagline 'Cita rasa Lembang ala Jepang' Surabiyaki ini sudah mulai di pasaran di gerai Bolu Susu Lembang dan menjadi produk yang paling dicari wisatawan meskipun belum lama diluncurkan.

Terbaru di Bandung! Ada Surabiyaki, Sensasi Makan Surabi dan Dorayaki dalam Satu GigitanTerbaru di Bandung! Ada Surabiyaki, Sensasi Makan Surabi dan Dorayaki dalam Satu Gigitan Foto: Wisma Putra

General Manager Bolu Susu Lembang Istiana Yudha Pratama mengatakan, karena baru diperkenalkan produk Surabiyaki ini hanya memiliki dua rasa yakni rasa cokelat dan rasa durian.

"Kita ada dua varian rasa yaitu coklat dan durian," kata Istiana di Gerai Bolu Susu Lembang di Jalan Raya Lembang, Bandung Barat, Minggu (26/9/2021).

Istiana mengungkapkan, produk ini dibuat terinspirasi dari makanan tradisional Indonesia yakni surabi dan makanan Jepang yakni dorayaki.

"Salah satunya terinspirasi dari salah satu makanan di Bandung yaitu surabi yang sangat melegenda cuma dengan kemajuan jaman dan modernisasi dan kita lihat target market milenial dimana saat ini konsumsinya bukan hanya produk tradisional akan tetapi sudah banyak produk luar negeri yang keluar masuk salah satunya dorayaki makanya kita punya inisiatif mengelaborasikan membuat inovasi antara surabi dan dorayaki makanya kita bikin surabiyaki," ungkapnya.

Tak hanya itu, Istiana menyebut surabi ini sudah melekat dan melegenda sebagai makanan tradisional khas Bandung. Dengan kemajuan zaman dan target market milenial maka digabungkan dengan dorayaki, pancake khas Jepang.

"Kita optimis sekali karena soft launching tiga hari lalu perkembangannya luar biasa estimasi penjualan hampir dua kali lipat. Kayaknya ke depan dengan banyak kelonggaran dan banyak tempat wisata dibuka optimis dan percaya bisa menjadi alternatif oleh oleh khas di Lembang," jelasnya.

Surabiyaki ini memiliki rasa tidak biasa dan lain dengan surabi pada umumnya. Selain itu produk ini bisa bertahan lama dengan kemasan yang cukup eklusif, hingga 10 hari dan hal itu menjadi kelebihan Surabiyaki.

"Saat ini kita tahu surabi ini toppingnya biasanya menggunakan kinca kemudian daya tahannya hanya satu hari gak sampai dua hari," tuturnya.

"Nah kita kemas surabiyaki bisa tahan 10 hari tentu dengan kemasan proper, menarik, kemudian packaging eco friendly banget bisa didaur ulang," tambahnya.

Tak hanya kemasan luar, setiap satu buah Surabiyaki ini dikemas lagi menggunakan plastik, sehingga membuat makananan ini tetap higienis.

"Kedua salah satu keunggulan cukup higienis, karena tiap masing-masing produk dikemas dengan rapi dan proper itu tambahanya.

Terbaru di Bandung! Ada Surabiyaki, Sensasi Makan Surabi dan Dorayaki dalam Satu GigitanTerbaru di Bandung! Ada Surabiyaki, Sensasi Makan Surabi dan Dorayaki dalam Satu Gigitan Foto: Wisma Putra

Selain itu, Surabiyaki ini dipersembahkan dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung ke 211 yang jatuh pada Tanghal 25 September 2021 dan diharapkan bisa meningkatkan geliat pariwisata di wilayah Bandung.

"Hadirnya Surabiyaki ini yang sebetulnya bertepatan dengan ulang tahun Bandung harapannya bisa membawa atau menambah oleh-oleh khususnya di Bandung maupun di Lembang," ucapnya.

Tak hanya itu, ada juga promo by one get one yang dilakukan Bolu Susu Lembang khusus untuk produk Surabiyaki ini yang dilakukan selama dua hari yakni tanggal 25-26 setiap pukul 09.00-11.00 WIB dan Pukul 15.00-17.00 WIB.



Simak Video "Wujud Surabi Jumbo Merah Putih, Kado HUT ke-76 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com