Food Blogger-Influencer Coba Saus Heinz Terbaru, Ini Kata Mereka

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFood Sabtu, 25 Sep 2021 20:45 WIB
Heinz ABC Foto: Dok. Heinz ABC
Jakarta -

Saus hits favorit masyarakat di dunia, Heinz, kini telah launching di Indonesia. Dalam peluncuran perdana pada Kamis (23/9), Heinz resmi menghadirkan 4 varian saus spesial dengan rasa autentik, salah satunya Heinz Tomato Ketchup yang menjadi signature sejak 1869.

Selain itu, Heinz juga menawarkan tiga saus dengan cita rasa dunia, yakni Heinz Indonesian Gourmet Chili with Raw Mango, Heinz Korean Gourmet Chili ala Gochujang, dan Heinz Mexican Gourmet Chili with Roasted Jalapeno. Tak hanya menawarkan varian saus spesial, Heinz juga menggaet The Goods Dept untuk berkolaborasi.

"Kraft Heinz Indonesia berkomitmen untuk selalu meningkatkan pengalaman kuliner konsumen Indonesia. Saat ini, tren makanan internasional sangat diterima baik oleh konsumen, oleh sebab itu Heinz hadir di Indonesia sebagai merek saus yang akan menjadi pasangan seru untuk makanan-makanan internasional yang disukai konsumen," ujar Managing Director KraftHeinz Indonesia & Papua New Guinea, Steven Debrabandere dalam acara peluncuran Heinz, Kamis (23/9/2021).

Peluncuran keempat saus Heinz pun menjadi perbincangan di masyarakat, mulai dari food blogger hingga influencer. Salah satu influencer sekaligus penyiar radio, Adit Insomnia pun mengaku kagum dengan hadirnya Heinz di Indonesia.

"Heinz sama Goods ini kolaborasi yang out of the box. Ini memang harus Heinz dan nggak bisa produk lain karena kolaborasi lifestyle yang sangat mencengangkan dan heboh. Selain ada burger, ada merchandise-nya juga. Dan setiap orang yang lihat kolaborasi Goods sama brand apa pun, pasti akan beli. Dan gue akan beli juga," katanya.

Selain adit, Food Blogger My Fun Food Dairy, Mullie pun mengaku excited dengan hadirnya Heinz di Indonesia. Dari 4 jenis saus milik Heinz, Indonesian Gourmet Chili with Raw Mango dan Mexican Gourmet Chili with Roasted Jalapeno menjadi dua saus favoritnya.

"Jadi aku sebagai foodies suka coba-coba makanan di sana-sini dan suka traveling. Aku very excited pas denger Heinz akhirnya masuk ke Indonesia. Ketika aku terima paket dari Heinz, I'm super duper excited. Jadi bisa nambah excitement pas aku makan," katanya.

"Kalau paling suka kan ada Indonesian Gourmet Chili with Raw Mango, itu ada taste mango yang seger banget itu aku suka banget awalnya. Karena it's very spicy dan bener-bener keluar banget rasa Indonesianya. Tapi, setelah aku cobain juga Mexican Gourmet Chili with Roasted Jalapeno, itu wow it's different. Itu ada smoky notes-nya yang bikin taste makanan aku jadi beda," paparnya.

Saus HeinzFoto: Heinz


Senada dengan Mullie, Travel Blogger Kartuposinsta Kenny Santan juga menyebut varian Mexican Gourmet Chili with Roasted Jalapeno merupakan saus terfavorit. Menurutnya, kombinasi saus dan jalapeno membuat cita rasa jadi berbeda.

"Semuanya aku cobain dan seneng banget karena kalau traveling ke negara lain selalu ada Heinz. Jadi, pas dapet kabar kalau Heinz hadir di Indonesia seneng. Dan nggak perlu traveling jauh lagi buat dapetin Heinz. Dan kemarin cobain sausnya Heinz aku paling suka Mexican Gourmet Chili with Roasted Jalapeno. Karena smoky jalapeno membuat sesuatu yang beda," ungkapnya.

Sebagai informasi, Kraft Heinz Indonesia berkolaborasi dengan Goods melalui kolaborasi menu gourmet burger dan merchandise. Menu kolaborasi ini terdiri dari burger siap saji dan Do It Yourself burger yang dapat dibuat dan disiapkan oleh konsumen di rumah. Heinz dan Goods Burger menghadirkan Heinz Tomato Ketchup x The 57 Burger, Heinz Indonesian Gourmet Chili x The Mango 'n Spicy Burger, Heinz Korean Gourmet Chili x K-GO Burger, Heinz Mexican Gourmet Chili x SMOKY JLPO.

Heinz juga berkolaborasi dengan The Goods Dept. untuk meluncurkan merchandise Heinz, yaitu T-shirt dan tote bag eksklusif. Pada Oktober 2021, merchandise ini akan tersedia di toko online dan offline resmi The Goods Dept, serta toko e-commerce resmi Heinz ABC di Tokopedia dan Shopee .



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com