Kolaborasi Heinz & Goods Burger Luncurkan 4 Varian Burger Lezat

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFood Sabtu, 25 Sep 2021 19:10 WIB
Burger Heinz Foto: Heinz
Jakarta -

Heinz resmi meluncurkan empat varian saus ikoniknya di Indonesia, Kamis (23/9). Tak hanya itu, Kraft Heinz Indonesia juga menghadirkan kolaborasi Goods melalui kolaborasi menu gourmet burger dan merchandise. Menu kolaborasi terdiri dari burger siap saji dan Do It Yourself burger yang dapat dibuat dan disiapkan oleh konsumen di rumah.

Melalui kolaborasi ini, Heinz dan Goods Burger mengombinasikan kelezatan burger yang dipadukan dengan saus heinz. Terdapat 4 varian yang dihadirkan, yakni Heinz Tomato Ketchup x The 57 Burger, Heinz Indonesian Gourmet Chili x The Mango 'n Spicy Burger, Heinz Korean Gourmet Chili x K-GO Burger, Heinz Mexican Gourmet Chili x SMOKY JLPO.

"Kolaborasi kita sama Heinz adalah 4 burger, ngikutin 4 varian dari saus Heinz. Nomor satu adalah yang original adalah base ketchup yaitu The 57 burger. Itu menarik banget karena bun-nya kita half made sama tomato ketchup, jadi bun-nya merah," kata Co Founder The Goods Dept, Anton Wirjono dalam acara Heinz Reveal Party, dikutip Sabtu (23/9/2021).

"Abis itu ada K-Go burger, itu yang Korean influence. Ada Smoky JLPO itu Mexican influence burger, sama yang terakhir ini juga salah satu favorit gue, yakni Mango 'N Spicy. Ini mungkin yang pertama kali kita liat ya ada mangga muda di dalamnya," sambungnya.

Anton menyampaikan kolaborasi ini menjadi salah satu yang spesial. Mengingat selama ini The Goods Dept cenderung berkolaborasi dalam bentuk merchandise. Terlebih saat ini pihaknya berkolaborasi dengan saus terfavorit yang mendunia.

"Kolaborasi mungkin salah satu activity yang paling penting di Goods, apalagi kita sering kolaborasi sama brand yang sangat ikonik dan internasional. Biasanya kita kan merchandise, sekarang food-nya jadi sesuatu yang spesial," katanya.

"Sebenarnya yang paling menarik adalah Heinz itu adalah salah satu brand favorit gue all time of all any brands. Dan untuk kita cocok ya soalnya kita ada retail sama F&B, ada restoran fokusnya ke burger sama fusion food. Jadi, apa yang Heinz tawarkan itu sangat cocok sekali untuk rasa," imbuhnya.

Soal launching menu kolaborasi ini, Anton menyampaikan konsumen dapat menikmatinya mulai 25 September 2021. Ada dua varian yang dapat dicoba, yakni single menu dan burger kit.

Saus HeinzFoto: Heinz

"Jadi, burger ini bakal available tanggal 25 September, mulai dari jam 09.00 pas restoran buka. Available di Goods Burger di Panglima Polim, dan dua Goods Cafe di Kemang Village dan Pacific Place. Burgernya bisa dipesan single ready to eat. Dan ada ada juga burger kit-nya, is the best way to have burger, jadi bisa dimasak sendiri," katanya.

Sementara itu, Managing Director KraftHeinz Indonesia & Papua New Guinea, Steven Debrabandere menyampaikan hadirnya saus Heinz di Indonesia merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Kolaborasi ini juga merupakan bentuk komitmen terhadap masyarakat Indonesia.

"Saya sangat senang setelah 2,5 tahun, kami dapat membawa Heinz ke pasar Indonesia. Dan karena kami sudah berada di lebih dari 200 negara, akhirnya kami hadir di Indonesia. Kami berkomitmen untuk Indonesia dan kami berinvestasi dan tumbuh lebih jauh bersama dengan pelanggan Indonesia," paparnya.

Selain burger, Heinz juga berkolaborasi dengan The Goods Dept. untuk meluncurkan merchandise Heinz yaitu T-shirt dan tote bag eksklusif. Pada Oktober 2021, merchandise ini akan tersedia di toko online dan offline resmi The Goods Dept, serta toko e-commerce resmi Heinz ABC di Tokopedia dan Shopee .

"Semoga Heinz dapat dicintai dan diterima dengan baik oleh pencinta kuliner di Indonesia" tutup Steven.

(ncm/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com