Terpopuler Sepekan

8 Istilah Olahan Babi hingga Ojol Kena Suspend karena Lama Antar Makanan

Tim detikfood - detikFood Minggu, 05 Sep 2021 11:30 WIB
Istilah nama makanan yang diolah dari daging babi. Seperti lapchiong, samcan, hingga lard. Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Istilah olahan babi perlu dicermati Muslim agar tak salah konsumsi. Ada juga makanan yang perlu dihindari usai suntik vaksin Covid-19 dan kisah miris driver ojol karena lama antar makanan.

Babi adalah makanan yang diharamkan untuk Muslim. Bentuknya bukan hanya daging saja, melainkan juga olahan lain yang memiliki bentuk berbeda. Karenanya Muslim perlu mencermati olahan babi yang lain ini.

Istilah olahan babi ternyata banyak dan berbeda-beda. Biasanya olahan babi ini dicampurkan dalam makanan tertentu atau dijual sebagai satu hidangan khusus. Namanya antara lain lapchiong, samcan, hingga ham.

Program vaksin Covid-19 kini tengah digencarkan pemerintah. Usai vaksin, seseorang sebaiknya tak makan atau minum sembarangan. Beberapa konsumsi makanan perlu dihindari.

Tujuannya agar efektivitas vaksin Covid-19 kian maksimal. Dengan dukungan gizi yang baik, respons kekebalan tubuh saat menerima vaksin juga akan lebih baik. Apa saja makanan dan minuman yang perlu dihindari usai suntik vaksin Covid-19?

Kisah supir atau driver ojek online (ojol) selalu menarik perhatian di media sosial. Tak jarang mereka memiliki kisah yang miris karena diperlakukan tidak baik oleh pelanggan.

Beberapa pelanggan seolah tak mau tahu alasan apa yang membuat driver ojol lama dalam mengantarkan makanan. Mereka bertindak semena-mena dengan memperlakukan driver ojol secara kasar. Akibatnya driver ojol disiram kuah panas hingga kena suspend.

Berikut deretan berita detikfood yang paling menarik perhatian pembaca sepanjang pekan:

1. Istilah olahan babi yang perlu dicermati Muslim

Istilah nama makanan yang diolah dari daging babi. Seperti lapchiong, samcan, hingga lard.8 Istilah Olahan Babi hingga Ojol Kena Suspend karena Lama Antar Makanan Foto: Getty Images/iStockphoto

Di media sosial pernah viral kisah Muslim yang tak sengaja mengonsumsi olahan babi karena ia tak tahu bahwa nasi campur mengandung babi. Supaya kejadian serupa tak terulang, Muslim perlu mengetahui betul istilah-istilah olahan babi yang sering ada di tempat makan.

Terkadang olahan babi ini memiliki bentuk berbeda sehingga tampilannya mengecoh Muslim. Sebut saja lapchiong yang tak ubahnya sosis sapi atau ayam, padahal sosis babi. Lalu ada juga samcan yang merupakan pork belly. Dikenal dengan cita rasanya yang sangat gurih.

Baca Juga: 8 Istilah Makanan Olahan Babi, Perlu Dipahami Muslim!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com