Berita Terpopuler

Kebiasaan Makan yang Lemahkan Imunitas Tubuh hingga Heboh Souvenir Pernikahan Leslar

Tim detikFood - detikFood Jumat, 03 Sep 2021 09:30 WIB
Lesty Kejora dan Rizky Billar Foto: Instagram
Jakarta -

Ada beberapa kebiasaan makanan yang bisa lemahkan imun. Begitu juga dengan makanan dan minuman yang harus dihindari setelah vaksin. Sampai cuitan netizen bandingkan souvenir pernikahan Leslar.

Tak hanya pemilihan makanan saja yang penting. Pola makan atau kebiasaan makan juga bisa mempengaruhi sistem imunitas pada tubuh.

Meski terdengar sepele, tapi ada beberapa kebiasaan makan yang tidak kita sadari ternyata cukup berbahaya. Seperti konsumsi gula berlebihan, konsumsi makanan tinggi garam sampai jarang makan buah dan sayur.

Selain itu ada juga beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari setelah vaksin. Fungsinya agar vaksin ini bisa bekerja lebih cepat dan efektif di tubuh.

Terakhir ada cuitan seru tentang pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang tak kalah menarik. Netizen kompak membagikan isi souvenir dari pesta pernikahan mereka yang isinya barang mewah.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (02/09).

1. Kebiasaan Makan Lemahkan Imunitas

Sukses Diet Turun BB 28 Kg, Wanita Ini Masih Bisa Makan Pizza dan BurgerIlustrasi Makan Burger Foto: iStock

Imunitas tubuh penting untuk dijaga terutama saat pandemi seperti sekarang. Ternyata tak hanya pemilihan makanan saja yang harus diperhatikan.

Tapi kebiasaan makanan sehari-hari yang tidak kita sadari juga bisa berpengaruh pada imunitas tubuh.

Contohnya kebiasaan mengonsumsi makanan tinggi garam. Lalu ada juga kebiasaan menyantap makanan atau minuman tinggi gula yang bisa mengganggu fungsi imunitas tubuh.

Selain itu kebiasaan makan gorengan dan hidangan cepat saji masuk ke dalam kebiasaan makan yang kurang baik.

Karena meskipun kedua jenis makanan ini punya rasa yang gurih dan enak, tapi memiliki efek buruk untuk kesehatan bakteri baik di usus.

Baca Juga: Hati-hati! 5 Kebiasaan Makan Ini Bisa Melemahkan Imunitas Tubuh


2. Pantangan Makanan dan Minuman Setelah Vaksin

Vaksin Johnson and Johnson diperkirakan masuk Indonesia bulan depan. Kehadiran vaksin satu kali suntik ini membuat vaksin COVID-19 kian beragam untuk masyarakatVaksin Foto: AP Photo

Setelah vaksin ada makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari. Hal ini dijelaskan dalam studi yang diterbitkan dalam jurnal Advance Social Sciences & Humanities.

Mereka menemukan bahwa pola makan setelah vaksin dapat mempengaruhi kerja vaksin. Ada beberapa minuman dan makanan yang tidak disarankan seperti minuman beralkohol, minuman berenergi hingga makanan olahan.

Baca Juga: Setelah Suntik Vaksin Covid-19, Hindari Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com