Terpopuler Sepekan

Warteg 'Sultan' di Jakarta hingga Raffi Ahmad Makan Steak Rp 150 Juta

Tim Detikfood - detikFood Minggu, 29 Agu 2021 09:15 WIB
Warteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 Jam Foto: detikFood
Jakarta -

Warteg di gang Mangga dikenal sebagai warteg 'sultan'. Ada kisah pengantin pelit pada tamu hingga Raffi Ahmad dan rombongan makan steak Rp 150 juta.

Warung tegal (warteg) dikenal sebagai tempat makan rakyat yang harganya murah. Namun, di gang Mangga, Jakarta ada warung tegal yang bertahan lebih dari 30 tahun dengan harga makanan relatif mahal. Namun, tetap saja dijejali dengan antrean pengunjung tiap makan siang.

Selain pelayanannya, puluhan lauk disajikan dengan racikan bumbu yang sedap. Mulai dari gorengan, beragam oseng, ayam goreng, rendang, gulai hingga beragam gorengan dan sambal yang sedap. Harga per porsi makan bisa mencapai Rp 50 ribu tergantung lauknya.

Ada juga kisah beberapa pasangan pengantin di dunia yang sangat pelit. Kalau biasanya pengantin menyiapkan makanan serba enak dan lengkap untuk tamunya. Para pengantin ini justru berusaha agar tak mengeluarkan banyak budget untuk menjamu tamu.

Sementara pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita tengah berada di Turki. Bersama rombongan RANS Cilegon FC mereka mampir ke restoran Salt Bae yang dikenal akan beefsteaknya yang lezat. Raffi merogoh kocek Rp 150 juta untuk membayar makan malam di sana.

Berikut ini 3 (tiga) berita sepanjang pekan yang menarik perhatian pembaca detikfood:

1. Fakta Warteg Gang Mangga

Warung Tegal yang berlokasi di Kemurnian, Glodok ini sudah ada sejak tahun 1978. Tak heran jika sudah punya pelanggan setia puluhan tahun. Menu yang ditawarkan tak beda jauh dengan warteg lainnya. Hanya saja kualitas makanannya lebih bagus.

Warung yang buka 24 jam ini selalu menyajikan masakan hangat. Kamu perlu menyiapkan uang minimal Rp 50 ribu untuk makan dengan sayur dan lauk-pauk pilihan termasuk sambal. Karena rasanya enak, pengunjung selalu kembali lagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Warteg Legendaris Gang Mangga: Satu Sendok Petai Harganya Rp 15 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com