Akibat Pandemi, Resto Ini Jualan Kambing Zaitun dan Kalio Jengkol 'Frozen'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 26 Agu 2021 16:30 WIB
Akibat Pandemi, Resto Ini Jualan Kambing Zaitun dan Kalio Jengkol Frozen
Foto: Instagram betafoodid

Kambing zaitun, menu paling laris

Akibat Pandemi, Resto Ini Jualan Kambing Zaitun dan Kalio Jengkol 'Frozen'Akibat Pandemi, Resto Ini Jualan Kambing Zaitun dan Kalio Jengkol 'Frozen' Foto: Instagram betafoodid

Untuk menu paling favorit di Beta Food adalah kambing zaitun. "Jadi kambing zaitun itu daging kambing yang kita tumis dengan bumbu rempah dan minyak zaitun. Proses tumisnya sampai bumbu meresap dan merata ke setiap potongan dagingnya," jelas Faishal.

Semua menu Beta Food diproduksi sendiri dengan peralatan dapur rumahan. Saat lauk sudah matang, lauk dikemas menggunakan mesin vakum agar bisa bertahan lama.

Proses ini yang kemudian menjadikan Beta Food bisa dibekukan dan dijadikan stok di rumah. Meski baru dua bulan berdiri, Faishal mengakui dalam satu hari pihaknya kini bisa memproduksi 2-3 kilogram lauk untuk masing-masing produk.

Ia pun percaya diri dengan cita rasa produknya yang nikmat. "Karena kami telah memiliki beberapa konsumen loyal yang melakukan order kembali pada produk makanan frozen kami," tuturnya.

Tantangan berbisnis saat pandemi

Akibat Pandemi, Resto Ini Jualan Kambing Zaitun dan Kalio Jengkol 'Frozen'Akibat Pandemi, Resto Ini Jualan Kambing Zaitun dan Kalio Jengkol 'Frozen' Foto: Instagram betafoodid

Diakui Faishal, bisnisnya yang lahir di tengah pandemi Covid-19 ini pernah mengalami kejadian pahit. "Mulai dari tidak bisa membayar juru masak hingga dapat juru masak yang kurang kompeten," katanya.

Meski begitu, ia menjadikan pengalaman pahit tersebut sebagai pembelajaran. Bisnis lauk frozennya pun masih terus berjalan hingga sekarang.

Kalau kamu tertarik mencicipi lezatnya kambing zaitun dan lauk-lauk frozen lain buatan Beta Food, kamu bisa membelinya dengan harga spesial di detikcom. Harganya Rp 76 ribu saja!

Kamu sudah bisa mendapatkan Kancing Levis (Kalio Jengkol) 100 gram, Paru Jeritan Malam (Oseng Paru Cabe Hijau) 100 gram, Kambing Zaitun 100 gram, dan Bebek Mambo 1.0 100 gram. Semuanya dikemas dalam hampers merah putih eksklusif dari Betafood ID.

Cara membelinya mudah, tinggal klik tautan berikut INI. Tunggu apa lagi? yuk buruan beli!



Simak Video " Ingat! Jangan Asal Konsumsi Frozen Food"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/adr)