Akibat Pandemi, Resto Ini Jualan Kambing Zaitun dan Kalio Jengkol 'Frozen'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 26 Agu 2021 16:30 WIB
Akibat Pandemi, Resto Ini Jualan Kambing Zaitun dan Kalio Jengkol Frozen Foto: Instagram betafoodid
Jakarta -

Pandemi Covid-19 berdampak buruk untuk bisnis restoran di Bandung ini. Mereka lantas membanting setir dengan jualan lauk-lauk frozen praktis, termasuk kambing zaitun dan kalio jengkol yang nikmat!

Saat pandemi Covid-19, bisnis restoran mengalami kerugian besar. Tak sedikit restoran yang merumahkan banyak pegawai hingga terpaksa menutup operasional untuk selamanya.

Hal ini juga dirasakan pengelola restoran Dapur Beta yang berlokasi di Metro Trade Center, Bandung. Kepada detikfood (25/8), salah satu pemiliknya, Faishal Rachman mengakui dirinya 'terpaksa' memutar otak saat pandemi Covid-19 semakin parah.

Pada 17 Juni 2021, akhirnya ia memperkenalkan Beta Food, aneka produk lauk frozen (beku) siap santap yang praktis. Peluncurannya bertepatan dengan masa PPKM Darurat, khususnya di wilayah Bandung.

Jualan makanan Nusantara siap santap

Akibat Pandemi, Resto Ini Jualan Kambing Zaitun dan Kalio Jengkol 'Frozen'Akibat Pandemi, Resto Ini Jualan Kambing Zaitun dan Kalio Jengkol 'Frozen' Foto: Instagram betafoodid

Beta Food fokus memperkenalkan makanan berbumbu Nusantara. Inspirasi resepnya datang dari salah satu pemilik Beta Food yang sering berkunjung ke berbagai daerah Indonesia, khususnya bagian timur.

Beberapa resep terpilih nantinya diuji coba hingga mendapat komposisi rasa yang pas. "Proses trial and error dalam menemukan resep sudah pasti, namun karena kami memiliki passion di bidang masak, kami ingin menerapkan itu dalam makanan," kata Faishal.

Sebelum berbisnis kuliner, Faishal bekerja di bidang keuangan. Ia juga mengenyam latar pendidikan ekonomi. "Namun setelah berdiskusi dengan rekan senior yang expert, akhirnya kami memutuskan untuk membuka usaha Beta Food. Karena kami juga punya passion dalam memasak," kata Faishal.

Dibanding produk lauk frozen lainnya, Beta Food menawarkan pilihan menu yang agak berbeda. "Seperti halnya Kambing Zaitun, Kancing Levis (Kalio Jengkol), Bebek Mambo 1.0, Paru Jeritan Malam, Oseng Daging Jahanam dan masih banyak yang lainnya," tutur Faishal.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Ingat! Jangan Asal Konsumsi Frozen Food"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com