Keren! Telusur Kultur Bantu UMKM Lewat Kemeja Makanan Nusantara

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 17 Agu 2021 15:00 WIB
Keren! Telusur Kultur Bantu UMKM Lewat Kemeja Makanan Nusantara
Foto: Telusur Kultur/Instagram

2. Kemeja dengan Ilustrasi Makanan

Keren! Telusur Kultur Bantu UMKM Lewat Kemeja Makanan NusantaraKeren! Telusur Kultur Bantu UMKM Lewat Kemeja Makanan Nusantara Foto: Telusur Kultur/Instagram

Gencar melakukan promosi di media sosial, Telusur Kultur sukses menarik perhatian banyak orang dengan koleksi Asa dan Rasa. Ternyata ada alasan tersendiri mengapa Reinaldi dan tim, memutuskan untuk mengangkat makanan Indonesia sebagai desain kemeja terbaru di Telusur Kultur.

"Makanan Indonesia itu sebenarnya harta karun ya menurut kami. Kita mungkin merasa biasa biasa saja karena setiap hari kita konsumsi, jadi menurut kita itu topik menarik untuk kita olah. Sekaligus sebagai pengingat untuk kita semua, kalau kita beruntung banget jadi orang Indonesia yang makanan nya enak semua," lanjut Reinaldi dengan antusias.

Di dalam kemeja 'Rasa Nusantara' contohnya, ada banyak ilustrasi makanan yang digunakan. Mulai dari sate, lontong, gulai, opor, jajanan pasar dan masih banyak lagi.

3. Proses Pemilihan Makanan Sederhana

Keren! Telusur Kultur Bantu UMKM Lewat Kemeja Makanan NusantaraKeren! Telusur Kultur Bantu UMKM Lewat Kemeja Makanan Nusantara Foto: Telusur Kultur/Instagram

Untuk pemilihan jenis makanan yang dipilih tim Telusur Kultur, sebenarnya tidak ada spesifikasi khusus. Mereka memang fokus mengangkat kuliner tradisional yang menggambarkan Nusantara.

"Enggak ada spesifikasi yang baku sih dalam pemilihan jenis makanannya. Indikator yang kita gunakan adalah, saat kita lihat ilustrasi makanannya apa ada perasaan bahagia yang timbul atau tidak. Kalau ada kita lanjut untuk produksi," tuturnya.

Tim Telusur Kultur juga meminta feedback atau masukan dari konsumen saat mereka mendesain setiap produk terbaru. Jadi makanan-makanan yang ada di kemeja 'Rasa Nusantara' merupakan gabungan dari makanan kesukaan orang-orang di Indonesia.

Tak heran, meski koleksi kemeja Asa dan Rasa ini terbilang baru diluncurkan. Tapi sudah banyak public figure hingga pejabat yang mengenakan kemeja ini. Mulai dari Dian Sastro, Sandiaga Uno, Axton Salim, Dimas Djay dan masih banyak lagi.



Simak Video "Wujud Surabi Jumbo Merah Putih, Kado HUT ke-76 RI"
[Gambas:Video 20detik]