HUT RI ke-76, Warung Ini Jual Nasi Goreng dan Mie Tek Tek Rp 1.700!

Hery Supandi - detikFood Senin, 16 Agu 2021 13:30 WIB
Nasi Goreng Receh : Makan Hemat Nasgor Pete Teri dan Nasgor Kulit Porsi Mantap Foto: detikFood
Bengkulu -

Ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, rumah makan di kelurahan Kebun Kenanga kota Bengkulu ini menawarkan menu seharga Rp 1.700. Apa saja ya pilihannya?

Banyak hal unik yang dilakukan warga kota Bengkulu untuk memeriahkan HUT RI ke-76. Salah satunya rumah makan di kelurahan Kebun Kenanga kota Bengkulu ini. Sang pemilik rumah makan menawarkan berbagai menu dengan harga Rp 1.700 saja. Promo ini berlangsung hingga 17 Agustus 2021.

Ahmad Miftah, pemilik rumah makan mengatakan setiap pengunjung yang ingin membeli makanan, seperti nasi goreng, mie tek tek, dan surabi wajib membayar dengan uang pas Rp 1.700. Harga tersebut sebagai tanda 'lahirnya' bangsa Indonesia pada 17 Agustus.

HUT RI ke-76, Warung Ini Jual Nasi Goreng dan Mie Tek Tek Rp 1.700!HUT RI ke-76, Warung Ini Jual Nasi Goreng dan Mie Tek Tek Rp 1.700! Foto: Hery Supandi detikNews

"Ini sebagai wujud kita merayakan HUT RI ke-76. Kita memberikan harga khusus yang relatif murah," kata Ahmad saat dikonfirmasi detik.com (13/08/2021).

Ahmad menjelaskan awalnya banyak pengunjung yang tidak percaya informasi berkembang di media sosial kalau ada makanan yang murah meriah, namun karena penasaran, mereka langsung mendatangi rumah makan dengan membawa uang Rp 1.700.

Seorang pembeli, Neli mengaku kalau awalnya tidak percaya. Namun begitu datang dan membayar dengan uang pas Rp 1.700, ia bisa membeli nasi gorang.

"Awalnya tidak percaya tapi pas bayar, kata pemiliknya cukup membayar Rp 1.700 per menu dengan syarat dengan uang pas," papar Neli.

Namun sayang akibat banyaknya warga yang tertarik dan penasaran, di lokasi terlihat banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan seperti menjaga jarak.

HUT RI ke-76, Warung Ini Jual Nasi Goreng dan Mie Tek Tek Rp 1.700!HUT RI ke-76, Warung Ini Jual Nasi Goreng dan Mie Tek Tek Rp 1.700! Foto: Hery Supandi detikNews

Sebelum menu Rp 1.700 di Bengkulu, di Solo juga ada menu viral seharga Rp 1.000. Menu tersebut berupa nasi goreng yang ditawarkan dalam masa pandemi Covid-19.

Meski harganya Rp 1.000, nasi goreng ini terasa nikmat dan porsinya juga mengenyangkan. Nasi goreng Rp 1.000 bisa ditemui di Warung Bakmi Pak Met yang berlokasi di Jalan Veteran, Serengan Solo.



Simak Video "Nasi Goreng Tiwul, Menu Khas Waduk Bendo Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com