Berita Terpopuler

Sayuran Kaya Zinc dan Seafood Tinggi Vitamin D untuk Perkuat Imunitas

Tim detikFood - detikFood Rabu, 04 Agu 2021 09:37 WIB
Begini Cara Memilih Salmon untuk Sajian BBQ Foto: iStock
Jakarta -

Untuk menjaga imunitas tubuh konsumsilah sayuran kaya zinc dan seafood tinggi vitamin D secara rutin. Kisah seorang ibu kost yang selalu kirimkan makanan juga menarik perhatian.

Di tengah pandemi Covid-19, tubuh kita dituntut untuk selalu prima. Salah satu solusinya dengan mengonsumsi makanan kaya nutrsi, seperti sayuran yang mengandung zinc. Sayuran-sayuran yang dapat dikonsumsi itu adalah jamur, kacang polong, brokoli, hingga jagung manis.

Tak hanya zinc, aneka seafood yang mengandung vitmain D dan kalsium tinggi juga bisa digunakan untuk memperkuat imunitas tubuh. Aneka seafood lezat ini mudah ditemui di pasar maupun supermarket. Seperti salmon, ikan sarden, ikan teri, hingga cumi-cumi.

Kisah ibu pemilik kost yang baik hati kepada penghuninya banyak menarik perhatian netizen. Tak seperti ibu kost lain yang memiiki kesan 'galak', tapi ibu kost satu ini sering mengirimkan makanan kepada para penghuninya. Indah penghuni sebuah kost itu membagikan kisahnya dalam video TikTok. Ia menceritakan kalau ibu kost itu sering mengirimkan ayam bakar hingga salad buah.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (3/8).

1. Sayuran Kaya Zinc untuk Imunitas

Manfaat Sehat Brokoli untuk Tubuhbrokoli Foto: Getty Images/iStockphoto

Imunitas tubuh bisa dijaga dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Sayuran yang kaya zinc berikut ini bisa jadi salah satu alternatifnya. Asupan zinc per hari yang disarankan adalah 11 mg untuk pria dan 8 mg untuk wanita.

Ada 7 sayuran yang mengandung zinc tertinggi. Di antaranya adalah jamur shiitake, kacang polong, bayam, brokoli, okra, jagung manis, dan asparagus. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin agar asupan zinc harian bisa terpenuhi dan menjaga imunitas tubuh. Kamu bisa mengolah sayuran ini dengan cara direbus ataupun ditumis untuk lauk.

Baca Juga: 7 Sayuran yang Mengandung Zinc Tertinggi untuk Perkuat Imun Tubuh

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com