Ibu Kost Sering Kirim Makanan, Netizen Ini Sedih Saat Harus Pindah Kost

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 16:00 WIB
Ibu Kost Sering Kirim Makanan, Netizen Ini Sedih Saat Harus Pindah Kost Foto: Twitter/txtdrkostan
Jakarta -

Banyak drama yang sering terjadi antara penghuni dan pemilik kost. Wanita ini bagikan kisah ibu pemilik kostnya yang baik hati hingga membuat netizen iri.

Bagi karyawan maupun mahasiswa yang berasal dari luar daerah biasanya akan menyewa kamar kost untuk tempat tinggal. Tetapi hidup sendirian di sebuah kost bukanlah hal yang mudah.

Beragam permasalahan sering terjadi antara penghuni kost dengan pemilik kost. Biasanya hal tersebut berasal dari ketidakcocokan karakter keduanya atau tingkah-tingkah menyebalkan dari salah satunya.

Tetapi seorang pengguna Twitter membagikan kisah ibu kostnya yang sangat baik hati. Unggahannya bahkan berhasil membuat banyak pengguna Twitter lain yang merasa iri dengan perilaku ibu kostnya.

Ibu Kost Sering Kirim Makanan, Netizen Ini Sedih Saat Harus Pindah KostIbu Kost Sering Kirim Makanan, Netizen Ini Sedih Saat Harus Pindah Kost Foto: Twitter/txtdrkostan

Mengutip akun Twitter txtdarikostan (30/7) sebuah kiriman tangkapan layar percakapan dengan ibu kost berhasil menyita perhatian netizen. Dalam tangkapan layar tersebut, penghuni kost yang bernama Indah, membagikan kebaikan perilaku ibu pemilik kost kepada dirinya.

"Mau cerita tentang ibu kosanku yang super baik. Dari awal aku ngekos suka ngirimin makanan dan bahkan air galon aku digratisin. Malem ini aku terakhir ngekos di sini, jadi curhatan ini aku dedikasikan untuk kebaikan ibu kosanku," kata Indah.

Baca juga: Ibu Kos Baik Hati! Bagi-Bagi Beras hingga Pizza untuk Anak Kosnya

Indah mengirimkan beberapa foto makanan yang ia terima saat dirinya tengah work from home atau bekerja dari rumah. Pemilik kost yang tinggal berbeda lokasi dengan rumah kost seringkali mengirimkan Indah makanan bahkan meminta maaf karena belum bisa menyambangi kost.

Ibu Kost Sering Kirim Makanan, Netizen Ini Sedih Saat Harus Pindah KostIbu Kost Sering Kirim Makanan, Netizen Ini Sedih Saat Harus Pindah Kost Foto: Twitter/txtdrkostan

Indah juga memperlihatkan perkataan sang pemilik kost pada pesan singkat melalui percakapan WhatsApp. Ibu pemilik kost terlihat begitu menyayangi Indah layaknya anaknya sendiri.

"Maaf ibu belum bisa ke kost sayang. Maklum, bapak masih pergi-pergi," balas pemilik kost saat Indah berterimakasih untuk makanan yang dikirimkannya.

Tidak hanya mengirimkan makanan, pemilik kost bahkan mengutarakan doanya agar Indah sehat selalu. "Sudah dinikmati ya, sehat dan berkah sayangku," tulis pesan sang pemilik kost.

Ibu Kost Sering Kirim Makanan, Netizen Ini Sedih Saat Harus Pindah KostIbu Kost Sering Kirim Makanan, Netizen Ini Sedih Saat Harus Pindah Kost Foto: Twitter/txtdrkostan

Dikonfirmasi oleh detikcom (31/7), kost tersebut berlokasi di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Indah yang sudah lama menetap di sana merasa sangat sedih karena ia harus pindah dari kost tersebut.

Pada hari terakhirnya di kost tersebut, pemilik kost bahkan masih sempat memesankan Indah sepaket donat sebagai pemberian sebelum perpisahan keduanya. Menurut pengakuan Indah, ia akan merasa sedih dan akan sangat merindukan kost tersebut.

"Berarti Jum'at masih ada ya? Ibu pesenin donat 12, produk Mba Aga yang ibu pernah cerita... Untuk sehat dan barokah juga biar tambah relasi silaturohim," tulis pemilik kost.

"Alhamdulilah bu, aku bakal kangen dikirimin makanan kalo udah pindah. Iyaa bu InsyaAllah Jumat sampe siang aku masih di kosan," jawab Indah.

Beragam komentar juga terlihat memenuhi kiriman Indah tersebut. Mulai dari yang merasa iri hingga yang curhat atas perilaku ibu kostnya.

"Ini bayar kost ada cashback makanan ya, ibu kostnya baik banget," tulis akun @dilangitlangit.

"Ibu kost gue jahat banget sering teriak-teriak ngata-ngatain orang, pokoknya gak ada baik-baiknya," tulis akun @kardusmiesedapp.

Baca juga: Idaman! Ibu Kos Ini Selalu Belikan Makanan Gratis untuk Anak Kos



Simak Video "Bikin Laper: Legit Bubur Kampiun Khas Minang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com