Idaman! Ibu Kos Ini Selalu Belikan Makanan Gratis untuk Anak Kos

Sonia Basoni - detikFood Senin, 05 Apr 2021 19:00 WIB
lansia Foto: Getty Images/Eva-Katalin
Jakarta -

Punya ibu kos yang baik hati dan sering memberikan makanan gratis, merupakan idaman setiap anak kos. Seperti kisah kebaikan ibu kos yang satu ini.

Tak hanya di Indonesia, budaya kos atau menyewa tempat tinggal juga familiar di negara tetangga seperti Singapura. Kebanyakan para perantau yang berasal dari luar Singapura, akan mencari tempat tinggal murah sesuai dana anggaran mereka.

Baca Juga: So Sweet! Bapak Kos Belikan Kompor Canggih Untuk Masak Mie Instan

Hal ini lah yang dialami wanita asal Malaysia bernama Vinnie Soh. Dikutip dari WOB (05/04), Vinne membagikan kisah kebaikan ibu kos tempat dia menyewa kamar, di mana ibu kos itu memperlakukannya seperti putrinya sendiri.

Idaman! Ibu Kos Ini Selalu Belikan Makanan Gratis untuk Anak KosIdaman! Ibu Kos Ini Selalu Belikan Makanan Gratis untuk Anak Kos Foto: AsiaOne

"Saya akan berbagi cerita tentang pengalaman saya bertemu dengan ibu kos di negara baru, yang menganggap saya seperti keluarganya sendiri," tulis Vinnie di akun Facebooknya.

"Ibu kos saya selalu membawakan makanan untuk sarapan. Ia akan menaruh makanan ini di meja makan, lalu menunggu saya agar bisa makan bersama," jelas Vinnie.

Selain menyiapkan sarapan gratis. Ibu kos ini juga sering membelikan Vinnie ikan dan daging, kemudian mereka akan masak dan makan bersama seperti keluarga. Padahal ibu kos itu baru mengenal Vinnie beberapa bulan.

"Apakah ada lagi ibu kos atau pemilik rumah yang baik seperti ini di Singapura?" tanya Vinnie, sambil membagikan bukti percakapannya dengan ibu kos.

Idaman! Ibu Kos Ini Selalu Belikan Makanan Gratis untuk Anak KosIdaman! Ibu Kos Ini Selalu Belikan Makanan Gratis untuk Anak Kos Foto: Site News

Di foto tersebut, ibu kosnya mengirimkan pesan singkat bahwa dia sudah membelikannya roti prata. Selain itu ia juga mengabarkan sudah belanja ikan dan daging iga babi. Tapi dia tidak beli sayuran karena tidak tahu jenis sayuran apa yang disukai Vinnie.

Menanggapi kebaikan sang ibu kos, Vinnie sampai terharu. Padahal mereka berdua berasal dari dua negara yang berbeda, dan tidak pernah saling mengenal sebelumnya.

Banyak juga komentar iri dari netizen yang berharap bahwa ibu kos, atau pemilik rumah yang mereka sewa bisa sebaik ibu kos yang ditemui Vinnie. Ada juga yang membagikan kisah mereka bertemu dengan ibu kos baik.

"Saya juga bersyukur karena menemukan pemilik rumah yang baik hati di Singapura. Pernah saat itu saya hanya makan telur untuk sarapan setiap paginya, sang pemilik rumah kemudian membelikanku telur. Begitu juga ketika aku ulang tahun, ia menyiapkan hot pot dengan daging dan berbagai makanan untuk diriku," curhat salah satu netizen.

Idaman! Ibu Kos Ini Selalu Belikan Makanan Gratis untuk Anak KosIdaman! Ibu Kos Ini Selalu Belikan Makanan Gratis untuk Anak Kos Foto: Site News

"Andai saja dulu ibu kos yang aku temui sebaik ini. Jangankan memberikan makanan, aku telat bayar uang sewa beberapa jam saja sudah dimaki habis-habisan," komen netizen.

"Jika semua ibu kos seperti ini. Sudah dipastikan pola makan anak-anak kos yang merantau pasti lebih bernutrisi hahaha," pungkas netizen lainnya.

Selain di Singapura, banyak kisah kebaikan dari ibu atau bapak kos yang juga terjadi di Indonesia. Seperti kisah ibu kos yang selalu membelikan makanan gratis, meskipun anak kosnya sudah menunggak uang sewa selama 6 bulan.

Baca Juga: Tak Bayar Sewa 6 Bulan, Ibu Kos Ini Malah Rutin Traktir Makan Anak Kos



Simak Video "Icip-Icip Lezatnya Ponggol Nasi Lemak Khas Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com