Sensasi Baru Menikmati Es Krim Cokelat di Jakarta Dessert Week

Tim Detikfood - detikFood Sabtu, 31 Jul 2021 13:15 WIB
Sensasi Baru Menikmati Es Krim Cokelat di Jakarta Dessert Week Foto: Dok. Jakarta Dessert Week
Jakarta -

Cokelat dikenal sebagai peredas stres yang ampuh. Akhir pekan ini kamu bisa manjakan diri es krim cokelat dengan beragam paduan yang enak mengelus lidah.

Bulan Juli merupakan bulan spesial buat pencinta cokelat. Karena di bulan ini ada World Chocolate Day yang diperingati di dunia pada tanggal 7 Juli. Selain itu masih ada dua alasan buat meramaikan bulan cokelat sekaligus memanjakan diri.

Yang pertama adalah produsen cokelat premium Magnum memperkenalkan es krim yang dibuat dari cokelat Belgia dengan lapisan cokelat, Magnum Double Chocolate. Buat pencinta cokelat dan es krim dijamin jatuh hati di gigitan pertama.

Tampilannya kokoh dan mengeluarkan bunyi 'crack' saat digigit. Ini sebagai tanda kuatnya lapisan cokelat dua kali. Belum lagi bagian dalamnya berisi es krim cokelat yang creamy dengan manis yang pas di lidah.

Es krim stik Magnum yang paling berani ini cocok buat pereda stres saat WFH atau seusai menyelesaikan pekerjaan. Apalagi es krim spesial ini bisa juga dinikmati dengan sajian yang lebih menarik. Bisa dipesan online atau takeaway.

Sensasi Baru Menikmati Es Krim Cokelat di Jakarta Dessert WeekSensasi Baru Menikmati Es Krim Cokelat di Jakarta Dessert Week Foto: Dok. Jakarta Dessert Week

Alasan kedua, Magnum Double Chocolate dalam sajian khusus ini menjadi fokus Jakarta Dessert Week (JDW) yang tahun ini juga digelar secara online karena masih dalam masa pandemi. Ada 4 restoran dan kafe yang berkolaborasi untuk sajian es krim cokelat spesial ini.

Outlet dipilih dan dikurasi oleh tim JDW dengan mengajak para chef menciptakan dessert cokelat yang benar-benar menarik dan enak. Ada BEAU Bakery, Social Affair, TEMU dan Kopi Tembem.

Sejumlah kreasi es krim Magnum Double Chocolate disajikan dengan cara menarik. Seperti Chef Putri Mumpuni dan Ian Chin dari BEAU menyajikan Double Chocolate Smore dan Double Chocolate Velvet.

Chef Farid Al farouq dari Social Affair membuat paduan es krim cokelat dengan rasa yang unik. Ada Spicy Chilli Chocolate, Banana Popcorn dan Red Forest. Semuanya membuat Magnum Double Chocolate makin asyik dinikmati bersama padu padan bahan menarik.

Sementara chef Roy Ranba dari TEMU menyuguhkan Magnum Double Chocolate with Coffee and Peanut Butter, Coffee Choco Gold with Magnum Double Chocolate dan Tropical Pinna Colada with Magnum Double Chocolate.

Sensasi Baru Menikmati Es Krim Cokelat di Jakarta Dessert WeekSensasi Baru Menikmati Es Krim Cokelat di Jakarta Dessert Week Foto: Dok. Jakarta Dessert Week

Buat pencinta kopi, kamu harus merasakan sensasi baru paduan kopi dengan cokelat. Tatjana Saphira dari Kopi Tembem membuat kreasu Blue Lagoon dan Pin Sunrise. Kedua minuman kopi ini memadukan espresso dengan Magnum Double Chocolate.

Kalau penasaran dengan rasanya, kamu bisa memesan online di marketplace atau mampir ke restoran dan kafe tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat. Promosi spesial ini berakhir hari ini, kecuali di Social Affair berlangsung sampai bulan Agustus.



Simak Video "Masak Masak: Susu Cokelat Hangat dengan Marshmallow"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com