Coba 5 Bisnis Kuliner Sehat Ini Biar Tetap Cuan Saat Pandemi

Inkana Putri - detikFood Kamis, 29 Jul 2021 16:51 WIB
ketering Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Bisnis kuliner bisa dibilang jadi salah satu bisnis yang digemari masyarakat saat pandemi. Namun, di tengah pandemi, masyarakat cenderung mengonsumsi makanan sehat agar menjaga daya tahan tubuh. Apalagi gaya hidup sehat mulai dilakukan masyarakat saat ini.

Hal ini tentunya bisa jadi peluang untuk berbisnis makanan sehat. Buat kamu yang ingin berbisnis saat pandemi, cobalah 5 ide bisnis kuliner sehat yang dilansir dari profitableventure berikut.

Makanan Organik

Menjual makanan dari bahan-bahan organik menjadi salah satu ide bisnis makanan sehat teratas. Pasalnya, makanan organik dinilai lebih menyehatkan karena tidak mengandung pestisida. Di samping itu, makanan organik rasanya lebih enak, dan mengandung lebih banyak nutrisi jika dibandingkan dengan makanan non-organik. Meskipun makanan organik biasanya jauh lebih mahal, namun saat ini banyak orang yang rela merogoh kocek demi kesehatan mereka.

Frozen Food

Selain makanan sehat, makanan beku atau frozen food yang sehat juga dapat menjadi ide berbisnis di kala pandemi. Apalagi berbisnis makanan beku adalah bisnis yang cukup mudah untuk dimulai dan tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. Menariknya lagi, frozen food juga dapat disimpan lebih lama dan bisa dijalankan secara offline melalui e-commerce dan media sosial.

Salad

Bisnis salad tentu saja menjadi salah satu bisnis makanan sehat yang menguntungkan saat ini. Kamu bisa mulai dengan varian salad yang mudah dibuat dan familiar di masyarakat. Biasanya, salad identik dengan sayuran, namun kamu juga bisa menjual salad dengan isi aneka buah. Tawarkan juga salad dalam berbagai ukuran sehingga konsumen bisa lebih bebas memilih sesuai porsinya.

Jus

Siapa bilang kuliner hanya seputar makanan? Kamu juga bisa mulai dengan minuman sehat. Selain menyehatkan, jus juga terasa menyegarkan sehingga banyak disukai masyarakat. Hal ini terlihat dari bisnis cold-pressed juice yang banyak muncul akhir-akhir. Saat berbisnis jus, kamu bisa mulai dengan varian jus yang digemari dan kaya akan nutrisi seperti jeruk, apel, lemon, mangga dan lainnya. Namun, pastikan buah yang kamu gunakan selalu fresh ya.

Catering Sehat

Selama pandemi, banyak orang menginginkan untuk mengonsumsi makanan sehat setiap harinya. Namun, tentunya banyak dari mereka yang tak punya waktu untuk menyiapkan makanan. Hal ini bisa kamu jadikan peluang untuk berbisnis catering yang menyediakan menu bernutrisi yang sesuai gizi. Kamu bisa tawarkan menu catering sehat dengan rentang waktu yang bervariasi mulai dari 3 hari, 7 hari, atau 1 bulan. Namun, pastikan kamu paham tentang gizi sebelum mulai berbisnis kuliner yang satu ini.

Nah, itulah lima ide bisnis yang bisa dicoba di masa pandemi. Biar bisnis kuliner kamu makin cuan, ikuti juga webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari Kraft Heinz Food Service bersama detikcom yang menghadirkan berbagai informasi seputar bisnis kuliner dari para pakarnya.

Acara ini nantinya dapat disaksikan pada 5 Agustus 2021 lewat streaming di platform detikcom. Di webinar ini, peserta beruntung juga akan mendapatkan hadiah promosi melalui artikel di detikcom. Selain itu, 10 bisnis terpilih juga punya kesempatan untuk mengikuti sesi pelatihan eksklusif coaching dari Ultra Indonesia dan ACP Indonesia.

Selain itu, ada tambahan modal senilai puluhan juta rupiah yang menanti. Menarik bukan? Jadi, jangan sampai kelewatan, segera registrasi di laman ini atau pada formulir yang terlampir di bawah ini.

(mul/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com