Berita Terpopuler

Keberkahan Daging Kambing hingga Jusuf Hamka Borong Makanan Kaki Lima

Tim detikfood - detikFood Kamis, 22 Jul 2021 09:30 WIB
Dermawan! 5 Kebaikan Jusuf Hamka saat Borong Makanan dari Pedagang saat PPKM Foto: Instagram @jusufhamka
Jakarta -

Daging kambing ternyata memiliki keberkahan seperti dijelaskan dalam berbagai hadist. Ada juga minuman penurun kolesterol hingga Jusuf Hamka yang dermawan.

Daging kambing kerap dihindari karena dianggap memiliki efek yang kurang baik untuk tubuh. Padahal daging kambing merupakan daging favorit Nabi Muhammad SAW yang punya banyak manfaat dan keberkahan. Manfaatnya menguatkan darah, menyehatkan penglihatan hingga membantu produksi energi tubuh. Semuanya bahkan dijelaskan dalam berbagai hadist shahih.

Ada juga minuman yang ampuh menurunkan kadar kolesterol setelah mengonsumsi banyak olahan daging kurban. Racikan herbal seperti teh hingga jamu memiliki kandungan yang baik untuk membantu menurunkan kolesterol dalam darah. Hal ini disebabkan oleh kandungan antioksidan hingga antiinflamasi yang sangat baik untuk menekan dan mencegah efek buruk dari penumpukan kolesterol.

Selain itu ada juga bos jalan tol, Jusuf Hamka, yang sangat dermawan. Selama masa pandemi Covid-19, ia diketahui banyak membantu orang-orang yang kesulitan dan terdampak pandemi Covid-19. Mulai dari menggratiskan proses kremasi jenazah hingga memborong seluruh dagangan para pedagang kaki lima dilakukannya untuk mengurangi kesulitan yang dirasakan oleh mereka yang tidak berkecukupan.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (21/7):

MasyaAllah! Ini 5 Keberkahan Daging Kambing dalam IslamFoto: iStock

1. Keberkahan Daging Kambing

Sebagai salah satu jenis hewan yang dapat dikurbankan, konsumsi daging kambing kambing saat Idul Adha biasanya cukup meningkat. Sayangnya banyak yang percaya bahwa daging kambing punya efek yang buruk bagi tubuh. Nyatanya, daging kambing menjadi daging merah yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia.

Daging kambing menjadi jenis daging yang dikonsumsi sebagai makanan pokok di Timur Tengah, Afrika Utara hingga Karibia. Kepopuleran daging kambing kemudian menyebar hingga ke Amerika dan Eropa. Di balik kepercayaan efek daging kambing yang selama ini berkembang, sebenarnya daging kambing punya manfaat yang banyak.

Jenis daging yang menjadi favorit Nabi Muhammad SAW ini bahkan dianjurkan dikonsumsi untuk menguatkan dan menyehatkan darah terutama bagi penduduk di daerah beriklim dingin dan sedang. Dalam beberapa hadist, daging kambing juga dikatakan memiliki manfaat yang baik untuk penglihatan hingga produksi energi dalam tubuh.

Baca juga:MasyaAllah! Ini 5 Keberkahan Daging Kambing dalam Islam

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Soto Udang Medan 'Akwang' yang Unik dan Bikin Nagih!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com