Gandeng UMKM Kuliner, KH Food Service Hadirkan Kolaborasi 'Bawang Pedas'

Inkana Putri - detikFood Selasa, 20 Jul 2021 17:00 WIB
Ilustrasi saus cabai. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis kreatif yang berkembang pesat di Indonesia. Bahkan, di tengah himpitan pandemi, bisnis kuliner merupakan sektor yang terbukti dapat bertahan.

Melihat hal ini, PT Heinz ABC Indonesia yang diwakili divisi Kraft Heinz Food Service berinisiasi mendukung kemajuan bisnis kuliner Indonesia melalui ragam kolaborasi. Salah satunya melalui kolaborasi marketing dan promosi dengan para UMKM Kuliner lewat kolaborasi 'Bawang Pedas'.

Melalui kolaborasi ini, Kraft Heinz Food Service menggandeng berbagai UMKM Kuliner mulai dari Roti Bakar 88 Jakarta, Tahu Susu Citameang Bandung hingga Martabak BG Jogja. Adapun kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong bisnis para UMKM kuliner lewat produk sambal ABC.

"Kami ingin bisa menjadi partner para chef dan pelaku bisnis kuliner untuk bisa maju bersama. Karenanya Kraft Heinz Food Service menawarkan kesempatan berkolaborasi dalam bentuk yang sangat beragam, mulai dari kolaborasi menu sampai dengan menyediakan wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan," ujar Managing Director Kraft Heinz Indonesia & PNG, Steven Debrabandere dalam keterangan tertulis, Selasa (20/7/2021)

Selain kolaborasi tersebut, Kraft Heinz Food Service juga menghadirkan kolaborasi menu dengan menggandeng para chef mancanegara. Kolaborasi menu ini juga didukung lewat brand ABC dengan aneka varian saus yang cocok untuk hidangan Nusantara hingga internasional.

Tak hanya itu, Kraft Heinz Food Service juga menawarkan kolaborasi berbagi ilmu bagi masyarakat yang tertarik dengan industri kuliner lewat peluncuran Kraft Heinz Food Service Institute. Di sini, para calon pebisnis maupun pegiat UMKM kuliner pun dapat memperoleh insight, pengetahuan dan inovasi seputar dunia kuliner langsung dari pakarnya. Steven berharap seluruh kolaborasi ini dapat memberikan inspirasi bagi pengusaha kuliner.

"Dengan adanya acara ini kami berharap para chef dan pelaku bisnis kuliner, juga masyarakat luas yang tertarik terjun di industri kuliner dapat selalu bergerak maju secara berkesinambungan untuk menuju Indonesia yang lebih baik," tandasnya.

Adapun peluncuran ini akan ditandai dengan gelaran webinar bertajuk "Kembangkan Bisnis Kulinermu" bersama detikcom yang bisa disaksikan pada 29 Juli dan 5 Agustus 2021. Acara ini juga didukung oleh Food Startup Indonesia dan Association of Culinary Professionals (ACP) Indonesia, dengan menghadirkan narasumber hebat, mulai dari pengusaha sukses hingga para expert di bidang usaha kuliner.

Di webinar ini, peserta beruntung juga akan mendapatkan hadiah promosi melalui artikel di detikcom. Selain itu, 10 bisnis terpilih juga punya kesempatan untuk mengikuti sesi pelatihan eksklusif coaching dari Ultra Indonesia dan ACP Indonesia.

Selain itu, ada tambahan modal senilai puluhan juta rupiah yang menanti. Menarik bukan? Jadi, jangan sampai kelewatan, segera registrasi di laman ini. Atau pada formulir yang terlampir di bawah ini.



Simak Video "Bikin Laper: Mencoba Dendeng hingga Rendang Vegetarian"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com