KH Food Service Bantu UMKM Kuliner Belajar Bisnis Langsung dari Pakar

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood Minggu, 18 Jul 2021 14:16 WIB
ilustrasi chef Foto: Shutterstock/
Jakarta -

PT Heinz ABC Indonesia yang diwakili divisi Kraft Heinz Food Service terus berupaya untuk membantu para pelaku usaha kuliner di masa pandemi COVID-19. Salah satunya melalui program Kraft Heinz Food Service Institute yang akan segera diluncurkan pada 29 Juli 2021 mendatang.

Managing Director Kraft Heinz Indonesia & PNG, Steven Debrabandere mengatakan program ini merupakan bentuk dukungan dari Kraft Heinz Food Service bagi pelaku UMKM kuliner di Tanah Air. Nantinya chef, pelaku bisnis kuliner, maupun calon pelaku bisnis kuliner bisa mendapatkan ilmu seputar bisnis kuliner yang tidak hanya sebatas teori, melainkan dapat berbagi pengalaman langsung dari pakarnya.

"Dengan adanya acara ini kami berharap para chef dan pelaku bisnis kuliner, juga masyarakat luas yang tertarik terjun di industri kuliner dapat selalu bergerak maju secara berkesinambungan untuk menuju Indonesia yang lebih baik," ujar Steven dalam keterangan tertulis, Minggu (18/7/2021).

Steven menyebut kick-off peluncuran Kraft Heinz Food Service Institute akan ditandai dengan gelaran webinar bertajuk 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' bersama detikcom. Acara ini juga didukung oleh Food Startup Indonesia dan Association of Culinary Professionals (ACP) Indonesia.

Dia berharap program tersebut dapat membantu para chef dan UMKM kuliner agar bisa tetap berkembang dan maju, meski di tengah pandemi COVID-19. Selain itu, lanjut Steven, Kraft Heinz Food Service juga menawarkan beragam kolaborasi, seperti kolaborasi kreasi menu unik dan menarik yang bisa dijadikan inspirasi bagi pelaku usaha kuliner.

"Kami ingin bisa menjadi partner para Chef dan pelaku bisnis kuliner untuk bisa maju bersama. Karenanya Kraft Heinz Food Service menawarkan kesempatan berkolaborasi dalam bentuk yang sangat beragam, mulai dari kolaborasi menu sampai dengan menyediakan wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan," tandasnya.

Diungkapkannya melalui In House Chef, Kraft Heinz Food Service menyediakan beragam kreasi menu baru mulai dari menu khas Indonesia hingga menu fusion yang baru dan unik. Ide - ide menu baru ini dinilainya menjadi lebih mudah, karena diperkuat oleh jaringan Kraft Heinz Food Service International yang berpartner dengan Chef dari berbagai negara.

Selain itu, Kraft Heinz Food Service juga menyediakan kreasi - kreasi menu yang didukung oleh produk ABC sebagai merek dengan beragam saus yang cocok untuk masakan Indonesia dan Asia. Pilihan produknya lengkap, ada kecap manis, kecap asin, minyak wijen, sampai saus sambal dan tomat dengan beragam ukuran. Kraft Heinz Food Service juga dilengkapi dengan Heinz sebagai merek yang sudah terkenal di dunia, untuk kreasi masakan Western (Barat) dan Internasional.

(ega/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com