Intip Kreasi Resep Lezat & Bernutrisi Berbahan Keju dari Chef Arnold

Erika Dyah Fitriani - detikFood Kamis, 15 Jul 2021 13:29 WIB
Chef Arnold Foto: dok. MEG Cheese
Jakarta -

Kasus positif COVID-19 di Indonesia kian hari terus mengalami peningkatan. Kondisi pandemi yang belum kunjung berakhir ini menjadi pengingat bagi masyarakat Indonesia untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Saat ini, sejumlah wilayah di Indonesia tengah diminta menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selain harus membatasi aktivitas di luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan, masyarakat juga dianjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat dengan selalu mengonsumsi makanan sehat bernutrisi.

Perubahan pola hidup yang sehat ini penting untuk dilakukan demi menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi. Dengan menerapkan pola hidup yang sehat, Anda bisa menjaga tubuh tetap fit serta mencegah risiko penularan COVID-19.

Merespons kebutuhan pola hidup dan konsumsi yang sehat di tengah pandemi, PT Megmilk Snow Brand Indonesia melalui produknya yang bernama MEG Cheese berkolaborasi bersama Chef Arnold Poernomo untuk berbagi inspirasi kreasi menu masakan lezat bernutrisi. Sebagaimana diketahui, Chef Arnold dikenal sebagai salah satu sosok inspiratif dalam dunia memasak dan kuliner di tanah Air.

GM Marketing MEG Cheese, Lita Karmelita mengatakan pihaknya yakin Chef Arnold dapat membawa value yang dimiliki oleh MEG Cheese sebagai produsen keju berkualitas No 1 di Jepang dengan berpengalaman selama hampir 100 tahun.

Lita mengatakan pihaknya berupaya untuk turut memberikan kontribusi positif di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya, melalui berbagai video resep masakan lezat bernutrisi yang dibuat dalam kolaborasi bersama Chef Arnold.

Ia mengungkap seluruh video resep masakan beserta cara memasaknya dapat dilihat pada laman YouTube Chef Arnold. Tak hanya itu, resep kreasi masakan ini juga dipublikasikan melalui media sosial MEG Cheese seperti YouTube, Instagram, Cookpad dan lain sebagainya.

Adapun kreasi resep masakan yang dibuat telah disesuaikan dengan ragam aplikasi terbaik dari varian keju MEG Cheese yaitu MEG Cheddar, MEG Keju Serbaguna, MEG Cheddar Cream Cheese, hingga MEG Slice Melt. Menurutnya, dengan menambahkan varian keju MEG Cheese dalam masakan, Anda bisa menambah cita rasa dan nutrisi di setiap masakan Anda.

"Ada banyak inspirasi menu masakan yang dapat dikreasikan dengan keju bersama Chef Arnold. Kami berbagi resep dengan bahan dasar yang mudah didapatkan dan sederhana pembuatannya namun tetap lezat dan bernutrisi sehingga mudah untuk diikuti, terutama bagi mereka yang kebingungan mencari inspirasi masakan di tengah pandemi COVID-19," ungkap Lita dalam keterangan tertulis, Kamis (13/7/2021).

Ia pun menerangkan produk MEG Cheese telah tersedia di minimarket terdekat, supermarket, hingga e-commerce besar di Indonesia.

"Sehingga harapannya masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan produk keju MEG Cheese dalam situasi terbatas seperti saat ini," ujarnya.

Kreasi Resep Masakan Chef Arnold

Sementara itu, Chef Arnold mengungkap salah satu resep masakan bernutrisi yang ia buat bersama MEG Cheese yakni Sup Jamur Creamy (creamy mushroom soup). Menurutnya, selain memiliki tekstur yang memanjakan lidah, jamur juga merupakan bahan yang kaya gizi.

Chef Arnold mengatakan setiap porsi sajian ini mengandung vitamin D dan sumber antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tambahan keju MEG Cheese yang memiliki kandungan kalsium tinggi juga bisa menghadirkan perpaduan menu masakan yang lezat dan bernutrisi.

"Bareng sama MEG Cheese saya bakal berbagi lebih banyak lagi video resep masakan di YouTube channel yang wajib kalian cobain. Ada creamy mushroom soup dan beberapa masakan kekinian lainnya, bisa jadi inspirasi memasak di rumah selama kebijakan PPKM saat ini," kata Chef Arnold.

"Pokoknya gampang, tinggal tonton videonya, ikutin, dan biar lebih spesial jangan lupa tambahkan keju kesayangan saya yaitu MEG Cheese dijamin rasanya wuenakk pol. Buruan kepoin video saya bersama MEG Cheese, Rasa Keju Jepang Sebenarnya," imbuhnya.

Sebagai informasi, kreasi menu masakan lezat dan bernutrisi dari MEG Cheese merupakan wujud komitmen MEG Cheese dalam menginspirasi masyarakat Indonesia. Anda bisa mengunjungi www.megcheese.id untuk informasi seputar produk MEG Cheese, atau mendapatkan inspirasi resep masakan serta tips menarik lainnya dengan follow akun Instagram @megcheese.id.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Sambal Keju Viral Check!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com