Kraft Heinz Food Service Dorong UMKM Kuliner untuk Berkembang Saat Pandemi

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood Selasa, 13 Jul 2021 12:56 WIB
Ilustrasi Kuliner Foto: Shutterstock
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, sejumlah bisnis UMKM mampu bertahan dan menjadi penggerak roda perekonomian. Berdasarkan data dari Kemenkop, UMKM seperti dikutip dari Antara, UMKM bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dari yang semula minus 5 persen, perlahan mendekati angka satu persen. Adapun salah satu sektor bisnis yang terbukti cukup kuat bertahan yaitu UMKM kuliner.

Melihat kondisi ini, PT Heinz ABC Indonesia yang diwakili divisi Kraft Heinz Food Service berinisiatif untuk mendukung para pelaku usaha kuliner agar bisa berkembang dan lebih maju.

"Kami ingin bisa menjadi partner para Chef dan pelaku bisnis kuliner untuk bisa maju bersama. Karenanya Kraft Heinz Food Service menawarkan kesempatan berkolaborasi dalam bentuk yang sangat beragam, mulai dari kolaborasi menu sampai dengan menyediakan wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan," ujar Managing Director Kraft Heinz Indonesia & PNG, Steven Debrabandere, Selasa (13/7/2021).

Steven menyebutkan, melalui In House Chef, Kraft Heinz Food Service menyediakan beragam kreasi menu baru yang bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku usaha kuliner. Tidak hanya menu yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia, tapi juga menu fusion yang baru dan unik. Ide - ide menu baru ini menjadi lebih mudah, karena diperkuat oleh jaringan Kraft Heinz Food Service International yang berpartner dengan Chef dari berbagai negara.

Selain itu Kraft Heinz Food Service juga menyediakan kreasi - kreasi menu yang didukung oleh produk ABC sebagai merek dengan beragam saus yang cocok untuk masakan Indonesia dan Asia. Pilihan produknya lengkap, ada kecap manis, kecap asin, minyak wijen, sampai saus sambal dan tomat dengan beragam ukuran. Kraft Heinz Food Service juga dilengkapi dengan Heinz sebagai merek yang sudah terkenal di dunia, untuk kreasi masakan Western (Barat) dan Internasional.

Tahun ini Kraft Heinz Food Service mengadakan webinar bersama detikcom dalam rangka meluncurkan Kraft Heinz Food Service Institute. Webinar yang bertajuk "Kembangkan Bisnis Kulinermu", ini didukung oleh Food Startup Indonesia, Association of Culinary Professionals (ACP) Indonesia, serta Academy of Pastry and Culinary Arts (APCA) Indonesia. Webinar ini akan membahas topik topik seputar bisnis kuliner untuk memberikan inspirasi bagi pengusaha kuliner

"Dengan adanya acara ini kami berharap para chef dan pelaku bisnis kuliner, juga masyarakat luas yang tertarik terjun di industri kuliner dapat selalu bergerak maju secara berkesinambungan untuk menuju Indonesia yang lebih baik," pungkasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com