ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Fakta Menarik Telur Pitan hingga Kafe Konsep Outdoor di Jakarta

Tim detikFood - detikFood
Senin, 21 Jun 2021 09:30 WIB
Telur pitan
Foto: iStock

2. Nasi Bebek Mak Isa Habiskan 400 Ekor Bebek

Kisah Mak Isa Sukses Jualan Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam di JakartaKisah Mak Isa Sukses Jualan Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam di Jakarta Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Tak mudah perjalanan Mak Isa dalam mendirikan usaha kulinernya. Saat pertama kali merintis, warungnya hanya bisa menjual satu ekor bebek per hari. Namun, berkat ketekunannya warung bebek itu berkembang pesat.

Siapa sangka, kini warung bebek Mak Isa mampu menghabiskan 300-400 ekor bebek. Jumlah tersebut akan terus bertambah jika menerima pesanan khusus. Bahkan omzetnya mencapai puluhan juta dalam sebulan.

Saat pandemi COVID-19 pun, Nasi Bebek Mak Isa turut merasakan dampaknya, walau tak signifikan. Mak Isa menceritakan bahwa keuntungan menurun sedikit karena pengunjung yang makan di tempat dibatasi.

Baca Juga : Nasi Bebek Mak Isa Habiskan 400 Ekor Bebek Per Hari

3. Kafe Berkonsep Outdoor di Jakarta

5 Kafe Outdoor Ini Tawarkan Suasana Sejuk untuk Akhir Pekan5 Kafe Outdoor Ini Tawarkan Suasana Sejuk untuk Akhir Pekan Foto: Instagram/

Kini, kafe dengan konsep di ruang terbuka menjadi pilihan banyak orang. Kafe berkonsep outdoor dirasa lebih aman karena sirkulasi udaranya jauh lebih baik. Selain itu, suasananya juga lebih sejuk.

Di Jakarta ada banyak kafe-kafe berkonsep outdoor. Kafe tersebut juga ada yang dikelilingi tanaman hijau atau ada yang berada di rooftop hingga di hutan kota.

Mulai dari Hause Rooftop yang menawarkan pemandangan dari atas ketinggian, Arborea Cafe yang dikelilingi pepohonan, Sky Garden Cafe, Odysseia, hingga Kokonut & Curtains.

Baca Juga : 5 Kafe Outdoor Ini Tawarkan Suasana Sejuk untuk Akhir Pekan



Simak Video "Menjajal Lamb Curry yang Pekat di Restoran Queen's Head"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT