Kisah Mak Isa Sukses Jualan Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam di Jakarta

Devi Setya - detikFood Sabtu, 19 Jun 2021 13:00 WIB
Kisah Mak Isa Sukses Jualan Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam di Jakarta Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Kenikmatan nasi bebek bumbu hitam yang pedas gurih ala Mak Isa berhasil bikin banyak orang ketagihan. Tak heran kalau warungnya terus ramai diserbu pembeli.

Berlokasi di bilangan Cipinang, Jakarta Timur, warung nasi bebek ini sekilas tampak biasa. Apalagi kalau dilihat sebelum jam makan, longgar dan cenderung sepi pembeli. Tapi begitu jam makan siang atau makan malam tiba, warungnya langsung diserbu pembeli.

Menu yang ditawarkan di warung ini cukup sederhana yaitu nasi dengan bebek goreng yang diberi bumbu hitam. Tapi begitu mencicip rasanya, dijamin lidah tak mau berhenti bergoyang.

Mak Isa, pemilik warung nasi bebek ini punya racikan bebek dan bumbu yang khas. Rasa pedas dan gurihnya tak tanggung alias benar-benar nendang.

Kepada detikFood, Mak Isa membeberkan kisah perjalanannya berjualan nasi bebek. Mulai dari jual di gerobak hingga sekarang menempati warung makan yang cukup besar.

Berikut cerita sukses Mak Isa berjualan nasi bebek khas Madura:

1. Mulai jualan sejak 1991

Kisah Mak Isa Sukses Jualan Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam di JakartaKisah Mak Isa Sukses Jualan Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam di Jakarta Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Wanita asli Madura ini mengaku mulai jualan nasi bebek sejak tahun 1991. Bermodal nekat, ia hanya mengandalkan gerobak kecil dan berjualan di pinggir jalan. Jumlah dagangannya pun tak banyak, Mak Isa hanya berani mengolah satu ekor bebek.

Hari pertama berjualan, Mak Isa cukup senang karena bebeknya habis dibeli pelanggan. Lambat laun pelanggannya makin banyak dan jumlah bebek yang dijual semakin banyak.

"Dulu sehari cuma masak satu bebek. Jualannya di pinggir jalan, kalo sekarang itu tempat jualan saya sudah jadi halte busway," kata Mak Isa.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Dimasak Sepenuh Hati Jadi Kunci Nasi Bebek Cak Malik Berasa Nikmat!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com