Mencicipi Sayap Panggang Pedas Manis Buatan Pilot Tampan yang Lagi Viral!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 12 Jun 2021 17:00 WIB
Kepak Madu Mael: Penjualnya Pilot Tampan! Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Tempat makan ini menawarkan sayap ayam atau chicken wings khas Malaysia dengan tampilan mirip kartun Upin Ipin. Penjualnya pilot tampan lho!

Tak hanya varian ayam bakar khas Indonesia, sayap ayam panggang khas Malaysia juga banyak diburu foodies belakangan ini. Hidangan ayam ini viral karena tampilannya mirip seperti yang muncul di kartun Upin Ipin.

Sayap ayam atau kepak dalam bahasa Malaysia ini ditawarkan dengan bumbu pedas manis berempah. Sayap ayam ini dipanggang dan warnanya cokelat kemerahan menggoda selera.

Selain karena tampilannya mirip seperti yang muncul di Upin Ipin, pemilik dari warung makan kaki lima ini adalah seorang pilot dan berparas tampan. Pilot tampan bernama David Wibawa ini mencoba peruntungannya di dunia kuliner.

Kepak Madu Mael: Penjualnya Pilot Tampan!Kepak Madu Mael: Penjualnya Pilot Tampan! Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kepada detikFood (9/6), David Wibawa menjelaskan bagaimana cerita awal ia bisa terjun ke bisnis kuliner. "Saya salah satu owner dari Kepak Madu Ma'el. Kita jualan kepak ayam, ini kita hasil recreate makanan dari Malaysia," kata David Wibawa.

"Saya memilih kepak madu dari Malaysia ini karena tempat saya bekerja kan sub perusahaan Malaysia. Terus watku kita training di sana, kita mikir wah makanan ini kalo kita bawa ke Indonesia seru juga nih. Nah, pas pandemi kemarin kepikiranlah kita recreate," lanjutnya.

David dan temannya membuka usaha kuliner kepak madu ini di masa pandemi. Karena sektor penerbangan sedang landai di tengah pandemi ini, David mencoba peruntungan dengan berharap bisa menghasilkan pendapatan tambahan.

Kepak Madu Mael: Penjualnya Pilot Tampan!Kepak Madu Mael: Penjualnya Pilot Tampan! Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

"Pas pandemi gini industri penerbangan kan cukup berdampak ya. Saya sendiri sebagai pilot di salah satu penerbangan Indonesia dengan pengalaman kita dan pernah makan kepak, akhirnya kita mikir lah kita mau cari nih pemasukan tambahan. Kita pilih akhirnya bidang kuliner," cerita David Wibawa.

"Apa ya? Akhirnya kepikiranlah kepak madu ini. Saya sampai saat ini masih bekerja di perusahaan itu dan bisa dibilang ini (usaha kuliner) adalah nyambinya gitu. Karena ini sesuatu yang baru buat kita (saya dengan partner saya). Jadi, kami yakin ya kalo kita jaga kualitas rasa yang unik ini bisa diterima," tambahnya.

Warung makan yang dikelola oleh David Wibawa dan temannya ini bernama Kepak Madu Ma'el. Dari namanya saja sudah terlihat kalau terinspirasi dari sayap ayam panggang yang dijual oleh Mail dari kartun Upin Ipin.

Kepak Madu Mael: Penjualnya Pilot Tampan!Kepak Madu Mael: Penjualnya Pilot Tampan! Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Menu yang menjadi andalan Kepak Madu Ma'el sudah tentu kepak madunya. Dibanderol harga Rp 12 ribu per potongnya. Namun, kamu bisa juga menikmatinya dengan paket Kepak Duo (Rp 28 ribu) berisikan 2 potong sayap ayam panggang dan nasi hainan. Ada juga Kepak Trio (Rp 30 ribu) berisikan 3 potong sayap ayam panggang dengan sambal cabai rawit agak encer.

Sebelum dipanggang, kepak madunya dimarinasi terlabih dahulu dengan beragam bumbu agar meresap. Lalu, ditusuk di tusukan besi panjang dan dipanggang di atas bara api arang.

Kepak Madu Mael: Penjualnya Pilot Tampan!Kepak Madu Mael: Penjualnya Pilot Tampan! Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kepak madu ini dipanggang sampai menimbulkan semburat gosong. Bumbu dari kepak madu ini terasa pedas manis dan sangat berempah dengan lengkuas parut yang mendominasi tercecap di lidah. Walaupun tidak diungkep terlebih dahulu, tapi teksturnya empuk dan juicy.

Karena kepak madu yang menjadi andalan ini sedang banyak diburu, dalam sehari bisa menghabiskan sekitar 200-500 potong sayap ayam panggang. Paling tinggi permintaan di akhir pekan.

Selain kepak madu, ada juga menu Paha Pistol (Rp 25 ribu), Chicken Honey Lemon (Rp 18 ribu), dan Ayam Percik yang bumbunya mirip seperti rendang. Ada juga Milo KL yang manis, kental, dan menyegarkan.

Kalau mau mencicipi Kepak Madu Ma'el dan bertemu dengan pilot tampan ini, kamu bisa mengunjungi gerainya yang berlokasi di Jalan Taman Bintaro Barat, Jakarta Selatan. Buka setiap hari pada pukul 16.00 WIB. Oh ya, gerai Kepak Madu Ma'el ini tak hanya ada di Bintaro, tapi ada juga di Pasar Lama Tangerang dan akan segera buka di Pasar Modern BSD. Sebaiknya datang lebih awal agar tidak kehabisan kepak madu mereka ya!

Kepak Madu Ma'el

Jalan Taman Bintaro Barat,
Pesanggrahan, Jakarta Selatan
Jam operasional: 16.00 - 21.00 WIB
No. telp: 0813-1720-2760
Instagram @kepakmadumael.bintaro



Simak Video "Bikin Laper: Kepak Madu Buatan Pilot Rupawan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com