Kopi Craft Indonesia Hadirkan Pameran dan Workshop Kopi Kekinian

Odilia WS - detikFood Minggu, 06 Jun 2021 11:22 WIB
Kopi Craft Indonesia 2021 Foto: detikfood/odilia
Jakarta -

Pencinta kopi wajib mampir ke Kopir Craft Indonesia yang digelar selama 10 hari ini. Beragam biji kopi lokal, kopi kekinian hingga workshop kopi ada di sini.

Acara offline Kopi Craft Indonesia digelar di Summarecon Mal Serpong dengan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Acara ini dimulai tanggal Kamis, 3 Juni hingga Minggu 13 Juni 2021.

Acara yang digelar dengan protokol kesehatan ketat ini menampilkan bazaar, pameran, talkshow, workshop, edukasi, manual brew, Throwdown, latte art battle, movie screening dan lain-lain.

Beberapa workshop tentang kopi digelar secara online dan gratis di IGTV Summarecon Mal Serpong @sms_serpong. Seperti tentang Roasting 101 oleh Keddy Sadeli dari Forst Crack Coffee. Kemudian topik Aroma Lab, Latte Art hingga Budaya Ngopi Anak Muda.

Kopi Craft Indonesia 2021Kopi Craft Indonesia 2021 Foto: detikfood/odilia

Memeriahkan acara Kopi Craft Indonesia juga digelar photo contest dan latte art battle yang dilakukan dan dinilai secara online. Kompetisi ini berhadiah jutaan rupiah dan sudah diikuti banyak pencinta kopi.

Mau ngopi? Ini kesempatan baik untuk mencicipi beragam kopi single origin nusantara yang beragam. Ada sekitar 20 tenant kopi kekinian yang ada di area outdoor Broadway. Seperti Tung Tau, Dec, Kopi Ranger, Atas Nama Kopi, After Friday Coffee, District 7 Coffee, dan lainnya.

Selain kopi susu kekinian, kamu bisa juga menikmati manual brewing di beberapa gerai tenant. Seperti kopi Flores Bajawa dan kopi Kerinci disuguhkan dengan V60. Harga kopi yang ditawarkan di area ini Rp 20.000 - Rp 40.000.

Kopi Craft Indonesia 2021Kopi Craft Indonesia 2021 Foto: detikfood/odilia

Kalau mau tahu banyak tentang biji kopi bisa mampir ke gerai Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) ada beragam tahapan pengolah biji kopi. Red cherry coffee, green beans, rosted beans dan juga ada beragan minuman kopi yang bisa dicicipi.

Di lobby bagian dalam ada pameran kopi. Dari tahapan penjemuran biji kopi yang bisa dilihat langsung, dicium dan diraba. Juga ada lukisan kopi dan beragam produk kemasan kopi hasil lomba yang keren dan kekinian.

Kopi Craft Indonesia 2021Kopi Craft Indonesia 2021 Foto: detikfood/odilia

Di koridor lobby ada berbagai tenant kopi yang menawarkan peralatan kopi, tasting berbagai jenis kopi hingga mengenal aroma kopi yang unik. Sense of Smell Class digelar oleh Indonesia Coffee Academy di gerai Anomali Coffee.

Untuk mengunjungi Kopi Craft Indonesia kamu harus tetap melakukan protokol kesehatan. Tersedia pembayaran tunai dan non tunai. Berbagai potongan harga menarik juga ditawarkan di gerai peralatan minum kopi hingga mesin kopi.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com