Terpopuler Sepekan

Jimat Pelaris Warung Bakso hingga Ketupat Jembut Makanan Syawalan

Tim Detikfood - detikFood Minggu, 23 Mei 2021 09:30 WIB
Waduh! Pelanggan Temukan Jimat Pelaris di Warung Bakso Ini Foto: iStock
Jakarta -

Penglaris jualan bakso dengan hal mistis biasa dilakukan. Ada juga tradisi syawalan makan ketupat jembut dan tempe dari Indomie yang viral.

Hal-hal mistis juga dikenal untuk penglaris jualan makanan. Seperti warung bakso yang diamati netizen karena punya aturan aneh. Hal tersebut dihubungkan dengan larisnya warung bakso mereka.

Seorang netizen menceritakan pengamatan yang aneh pada sebuah warung bakso saat ia makan di sebuah warung bakso. Aura yang kurang enak mendorong ia mengamati hal-hal aneh yang terjadi di warung bakso yang laris itu.

Sementara di Semarang ada tradisi unik menutup hari raya Lebaran. Dikenal dengan syawalan atau lebaran ketupat, warga menikmati ketupat tanpa opor ayam tetapi dengan isian sayuran yang dikenal dengan nama ketupat jembut.

Netizen juga ramai memperbincangkan tempe Indomie. Tempe biasanya dibuat dari kacang kedelai atau kacang-kacangan, kini dibuat oleh ahli pangan dengan Indomie. Hasilnya persis tempe dengan jamur merata dan bentuknya juga kokoh.

Berikut ini 3 berita yang menarik perhatian pembaca detikfood selama sepekan.

1. Warung bakso pakai penglaris

Warung bakso dan warung soto populer memakai penglaris mistis. Seperti yang diamati seorang netizen yang menceritakan pengalaman lewat IG @viralcyin saat makan di sebuah warung bakso yang laris.

Karena curiga, seorang wanita yang punya kemampuan melihat hal gaib mendatangi warung bakso tersebut. Seperti yang ia duga, ada hal-hal yang terlihat aneh yang dilakukan oleh pemilik warung dan pegawai yang melayani pengunjung di sana.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com