Berita Terpopuler

Nasi Goreng Porsi Tukang Gali dan Menu Buka Puasa di Masjid Nabawi

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 07 Mei 2021 09:33 WIB
Porsi Tukang Gali! Makan 5 Nasi Goreng Murah Ini Dijamin Kenyang Foto: Instagram/YouTube
Jakarta -

Tren nasi goreng 'Portugal' atau porsi tukang gali banyak diminati. Lalu ada menu buka puasa di masjid Nabawi dan kolak disulap jadi kue mewah yang enak.

Nasi goreng dengan porsi melimpah kerap disebut 'Portugal' atau porsi tukang gali. Hidangan ini sedang jadi tren di kalangan pecinta kuliner. Biasanya ditawarkan oleh pedagang kaki lima.

Setiap daerah atau negara pasti memiliki menu buka puasa yang berbeda. Ternyata banyak yang penasaran dengan menu buka puasa di Masjid Nabawi Madinah. Menu berbuka itu dibagikan secara gratis dengan beragam isian.

Kolak biasa ditawarkan oleh pedagang takjil kaki lima. Harganya mulai dari Rp 5 ribu - Rp 10 ribu per porsinya. Di tangan kreatif seorang wanita, kolak seharga Rp 8 ribu bisa disulap menjadi kue mewah yang harganya setara Rp 800 ribu. Seperti apa tampilannya?

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (6/5).

1. Nasi Goreng Porsi Tukang Gali

Porsi Tukang Gali! Makan 5 Nasi Goreng Murah Ini Dijamin KenyangPorsi Tukang Gali! Makan 5 Nasi Goreng Murah Ini Dijamin Kenyang Foto: Instagram/YouTube

Nasi goreng banyak ditawarkan pedagang kaki lima. Biasanya dibanderol harga terjangkau, mulai dari Rp 10 ribuan. Belakangan nasi goreng 'Portugal' atau porsi tukang gali jadi tren.

Kamu bisa menemukan para penjual nasi goreng porsi tukang gali ini di berbagai tempat. Seperti di Bakmi Gondrong yang berada di Pulo Gebang menawarkan nasi goreng dengan harga Rp 20 ribuan dan bisa dinikmati 3-4 orang.

Nasi Goreng Pak Metal di Cilandak juga bisa dikunjungi, harganya Rp 20 ribuan dan bisa disantap hingga 3 orang. Depot Ikana di Malang juga menawarkan nasi goreng porsi jumbo yang beratnya mencapai 1,6 kilogram dengan harga Rp 30 ribu saja.

Baca Juga: Porsi Tukang Gali! Makan 5 Nasi Goreng Murah Ini Dijamin Kenyang

2. Menu Buka Puasa Masjid Nabawi

Ini Menu Buka Puasa di Masjid Nabawi MadinahIni Menu Buka Puasa di Masjid Nabawi Madinah Foto: YouTube Si Dwy 22 Madinah

Banyak orang penasaran dengan menu buka puasa yang ada di Masjid Nabawi. Masjid yang berada di kota Madinah ini menawarkan menu buka puasa gratis selama bulan Ramadhan.

Seorang YouTuber bernama Dwy sempat membagikan momen menyantap makanan di Masjid Nabawi. Isiannya berupa 6 buah kurma, roti, air zam-zam, air mineral, dan dakoh (rempah khas Arab).

Baca Juga: Ini Menu Buka Puasa di Masjid Nabawi Madinah

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Nasi Goreng Praktis, Bisa Ngerasain Korea"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com