Berita Terpopuler

Cara Nabi Muhammad SAW Sahur dan Buka Puasa hingga Eksperimen Rendam Hati Babi

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 05 Mei 2021 09:30 WIB
Eksperimen Rendam Hati Babi Pakai Minuman Bersoda, Hasilnya Bikin Ngeri! Foto: TikTok @Mascarado2fit
Jakarta -

Cara sederhana Nabi Muhammad SAW saat sahur dan berbuka puasa menarik perhatian pembaca. Ada juga warung mie instan yang harus antre berjam-jam dan eksperimen merendam hati babi ke dalam minuman bersoda.

Nabi Muhammad SAW merupakan teladan yang baik dan panutan hidup umat Muslim. Nabi Muhammad dikenal menjalankan hidup selalu dalam kesederhanaan dan jauh dari kata bermewah-mewahan. Termasuk kesederhanannya saat sahur dan berbuka puasa.

Ada juga warung-warung tempat makan mie instan yang selalu ramai dipadati pengunjung. Walaupun hanya menyajikan menu mie instan, warung-warung ini justru menjadi favorit banyak orang. Bahkan untuk bisa makan di beberapa warung ini, kamu harus antre hingga berjam-jam.

Selain itu ada juga eksperimen di TikTok yang baru-baru ini viral. Seorang pengguna TikTok menunjukkan eksperimennya untuk merendam hati babi dalam minuman bersoda semalaman penuh. Setelah didiamkan selama semalaman ternyata hati babi tersebut berubah menjadi mengerikan.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (4/5):

Cara Sederhana Nabi Muhammad SAW saat Sahur dan Berbuka PuasaCara Sederhana Nabi Muhammad SAW saat Sahur dan Berbuka Puasa Foto: iStock

1. Cara Sederhana Nabi Muhammad SAW saat Sahur dan Berbuka Puasa

Diceritakan dalam Hadist Bukhori dan Muslim, menu yang disantap oleh Rasulullah SAW saat sahur dan berbuka puasa cenderung tidak berubah. Rasulullah SAW yang selalu hidup dengan sederhana dan jauh dari kemewahan juga menunjukkan kesederhanaannya melalui makanan yang disantap.

Bahkan semasa hidupnya, Rasulullah SAW tidak pernah makan hingga kenyang. Maksudnya, beliau tidak pernah makan makanan hingga sangat kenyang, bahkan saat sahur menu makanan yang disantap lebih sedikit daripada saat berbuka.

"Keluarga Muhammad tidak pernah merasakan kenyang karena makan roti gandum yang diberi idam (kuah-kuahan) dalam tiga hari sampai ia bertemu dengan Allah SWT (wafat)," (HR. Al Bukhari dan Muslim).

Baca juga: Cara Sederhana Nabi Muhammad SAW saat Sahur dan Berbuka Puasa

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Gurih Renyah Pecel Lele Goreng Tepung"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com