Berita Terpopuler

Masak Banyak Tapi Tak Ada yang Datang Bukber hingga 11 Bumbu Opor Lebaran Enak

Tim detikFood - detikFood Selasa, 04 Mei 2021 09:30 WIB
Terulang! Masak Banyak buat Bukber, Tapi Tak Ada Temannya yang Datang Foto: TikTok @aziejunsan22
Jakarta -

Terulang lagi kisah sedih sudah masak banyak tapi tidak ada yang hadir di acara bukber. Lalu kisah pegawai restoran dikurung, sampai pilihan 11 bumbu opor lebaran yang enak.

Acara bukber atau buka puasa bersama sering dijadikan sebagai ajang mempererat silaturahmi pada bulan Ramadhan. Banyak yang memilih menggelar acara bukber di restoran sampai di rumah. Bahkan sang tuan rumah yang mengundang, biasanya akan menyiapkan aneka makanan hingga minuman spesial untuk menyambut para tamu.

Namun belakangan ini banyak kisah sedih di mana orang-orang dikecewakan karena tidak ada yang hadir ke acara bukber. Seperti kisah pria yang satu ini, ia sudah masak banyak makanan untuk teman-temannya. Tapi sayangnya tidak ada satu pun temannya yang hadir ke rumahnya.

Tentunya kisah ini mengundang banyak rasa simpati dari netizen. Tak tanggung-tanggung, pria ini bercerita bahwa dia sudah menghabiskan banyak uang untuk memasak makanan 18 porsi.

Selain kisah sedih masak banyak tapi tidak ada yang hadir di acara bukber. Ada juga kisah miris lainnya. Beberapa pegawai restoran di Malaysia menjadi korban perlakuan tak adil dari pengelola restoran. Mereka dipaksa bekerja selama belasan jam tanpa hari libur, dengan upah kecil dan dikurung setiap harinya usai bekerja.

Selain itu ada juga aneka bumbu dapur enak untuk memasak opor ayam di hari Lebaran. Seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, jahe, lengkuas dan masih banyak lagi. Tentunya semua bumbu-bumbu dapur ini membuat cita rasa opor ayam semakin enak.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (03/05).

1. Masak Banyak Tak Ada yang Hadir

Terulang! Masak Banyak buat Bukber, Tapi Tak Ada Temannya yang DatangTerulang! Masak Banyak buat Bukber, Tapi Tak Ada Temannya yang Datang Foto: TikTok @aziejunsan22

Tak hanya kisah sedih orang-orang yang harus dikecewakan saat teman-temannya tidak ada yang hadir ke restoran. Acara buka puasa bersama juga berujung kesedihan, ketika pria ini mengundang teman-temannya untuk bukber di rumahnya. Pria asal Bandung bernama Azie Junsan ini membagikan kisahnya.

Ia sudah memasak untuk 18 orang. Menyiapkan aneka takjil hingga minuman untuk berbuka puasa di rumahnya. Ia juga rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli bahan-bahan makanan. Meski satupun temannya tidak ada yang hadir ke rumahnya.

Azie sendiri tidak marah atau menaruh dendam ke teman-temannya. Ia berpikir kalau teman-temannya mungkin tak sengaja melupakan janji mereka untuk datang ke acara buka puasa di rumahnya. Netizen pun langsung iba mendengar kisah Azie ini.

Baca Juga: Terulang! Masak Banyak buat Bukber, Tapi Tak Ada Temannya yang Datang

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Lobster Keju Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com