Terpopuler Sepekan

Jual Sambal Online Raup Rp 3.5 M dan Bukber Jadi Ajang Pamer

Tim Detikfood - detikFood Minggu, 02 Mei 2021 15:30 WIB
Buka Puasa Pakai Soto Tangkar dan Fettucine Carbonara Enak di Sini Foto: Mercure Jakarta Gatot Subroto/detikfood
Jakarta -

Kisah sukses penjual sambal online yang raup Rp 3.5 M dalam 3 bulan. Ada juga penjual burger kena denda jualan di depan rumah dan bukber jadi ajang pamer.

Banyak toko online menjual beragam jenis sambal. Salah satu yang sukses adalah toko yang dikelola Khairul Aming dari Malaysia. Berkat kegigihannya kini ia memetik buah manis, sambalnya laris manis.

Setelah menghadapi banyak halangan, Sambal Nyet produk Khairul Aming sukses terjula Rp 3.5 M dalam 3 bulan. Sambal Nyet digemari karena rasa pedasnya yang khas dan bikin ketagihan.

Berbeda dengan penjual burger yang membuka lapak di depan rumahnya karena tak mampu sewa toko. Faisal berjualan burger di bulan ramadhan untuk menghidupi keluarga. Ia dikenai denda Rp 176 juta oleh pemerintah Malaysia.

Kisah sedih dialami banyak orang yang ingin kumpul bersama teman sambil berbuka puasa. Tak ada teman yang datang dan makanan yang dipesan tak ada yang makan. Ada juga acara bukber hanya jadi ajang pamer semata.

Tiga berita ini selama sepekan menyita perhatian pembaca detikfood.

1. Penjual sambal online raup Rp 3.5 M selama 3 bulan

Tak pernah ada kerja keras yang sia-sia. Itulah yang dibuktikan oleh Khairul Aming, pemilik Sambal Nyet yang populer di Malaysia. Ia menjual sambal racikannya melalui marketplace Shopee dan sukses.

Saking larisnya sambal nyet yang dijual Rp 46.000 per botol ini dibatasi pembeliaannya. Setiap orang hanya boleh membeli 2 botol saja. Racikan sambal ini diciptakan Khairul dari banyak saran dan kritik para pembelinya hingga menemukan racikan yang sempurna.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Buka Puasa di Bogor, Coba Cicipi Ayam Bekakak Sambal Ceurik"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com