Terpopuler Sepekan

Tips Nastar Anti Gagal hingga Warung Getok Harga pada Pembeli

Tim Detikfood - detikFood Minggu, 25 Apr 2021 12:30 WIB
5 Cara Membuat Nastar Anti Gagal dari Chef Yongki Gunawan Foto: iStock
Jakarta -

Jika akan membuat nastar sendiri sebaiknya cek tips anti gagal dari chef Yongki. Kembali terjadi warung makan getok harga di Kabupaten Bantul.

Nastar atau ananas tart menjadi primadona suguhan lebaran. Kue berisi selai nanas ini punya beragam bentuk dan paduan bahan. Proses pembuatannya tidak sulit.

Tapi nyatanya masih saja ada banyak kegagalan. Seperti kue retak permukaannya, selainya keras atau kuenya tak bisa renyah. Chef Yongki Gunawan membeberkan tips penting yang perlu diketahui agar kue nastar renyah dan mulus.

Peristiwa getaok harga kembali terjadi di Bukit Bintang, Kabupaten Gunungkidul, Seorang pengguna Facebook, Deni Kurniawan membagikan pengalaman buruk membayar makanan sederhana dengan harga tak masuk akal.

Selain itu ada informasi tentang konsumsi pisang. Ada banyak orang terbiasa makan pisang setiap hari. Ini karena pisang tergolong buah praktis, mudah dicerna dan kaya nutrisi. Apa yang terjadi pada tubuh jika berhenti makan pisang?

Berikut ini 3 berita yang paling menarik pembaca detikfood selama satu pekan ini.

1. Membuat nastar anti gagal

Hampir setiap orang ingin membuat kue lebaran sendiri. Salah satunya nastar. Ada berbagai varian resep nastar andalan. Tak jarang yang mengalami kegagalan saat membuatnya.

Chef pastry senior Yongki Gunawan memberikan tips-tips praktis yang bisa dipraktekkan saat membuat nastar. Dari memilih nanas untuk selai nanas isian nastar hingga memilih jenis tepung terigunya.

Selain itu di tahap finishing mengoles telur juga ada triknya. Karena seringkali olesan telur jadi mengeras bahkan mengelupas saat nasatar sudah matang. Atau olesan telur menjadi gosong pinggirnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Intip Cara Olah Kue Nastar Jadi Bentuk Karakter Kartun"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com