Chef Renatta dan Chef Maxie Meracik Ikan Arsik dan Sate Padang yang Spesial

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 21 Apr 2021 18:30 WIB
Chef Renatta dan Chef Maxie Meracik Ikan Arsik dan Sate Padang yang Spesial Foto: Raffles Jakarta
Jakarta -

Chef Maxie Millian dari Bali berkolaborasi dengan Chef Renatta. Mereka meracik menu tradisional untuk buka puasa yang spesial.

Ada yang spesial dari menu buka puasa yang diselenggarakan The Dining Room at Raffles Jakarta (TDR) di ramadhan tahun ini. Chef Maxie Millian dari Bali menghadirkan menu tradisional Indonesia dari tanggal 19 April - 6 Mei 2021. Chef Maxie sendiri dikenal sebagai mantan group head chef restoran Indonesia di Bali.

Kali ini Chef Maxie mengajak Chef Renatta Moeloek untuk berkolaborasi dalam promosi 'Exclusive Iftar with Chef Maxie x Chef Renatta'. Mereka meracik menu buka puasa yang mengangkat kekayaan kuliner Indonesia, khusus pada tanggal 20 April lalu.

Mulai dari sate pentol maranggi, kue talam oncom, sate padang, arsik ikan hingga gulai domba yang spesial dibuat langsung oleh kedua chef ini.

Baca Juga: Locavore Sajikan Menu Pancaroba Untuk Foodies Jakarta

1. Kolaborasi Chef Maxie dan Chef Renatta

Chef Renatta dan Chef Maxie Meracik Ikan Arsik dan Sate Padang yang SpesialChef Renatta dan Chef Maxie Meracik Ikan Arsik dan Sate Padang yang Spesial Foto: Raffles Jakarta

"Saya dan Chef Renatta itu sudah saling mengenal. Kita sudah tahu prefensi atau gaya makanan masing-masing. Jadi itu alasan saya memilih untuk mengajak Chef Renatta dalam kolaborasi dengan TDR kali ini," jelas Chef Maxie ke detikFood (20/04).

Sebelumnya Chef Maxie dan Chef Renatta pernah melangsungkan Indonesian Food Tour di tahun 2017. Mereka berdua memperkenalkan beragam hidangan Indonesia di lima negara di Eropa.

"Kebanyakan orang-orang di luar negeri hanya tahu tentang nasi goreng, rendang dan sebagainya. Jadi lewat Indonesian Food Tour kemarin, kita ingin memperkenalkan makanan Indonesia yang belum banyak orang tahu, tentunya dengan mempertahankan keaslian rasa dari makanannya ini," jelas Chef Renatta.

Ada beberapa makanan dari Indonesian Food Tour yang mereka hadirkan di TDR. Salah satunya menu sate Padang.

2. 10 Hidangan Khas Indonesia

Chef Renatta dan Chef Maxie Meracik Ikan Arsik dan Sate Padang yang SpesialChef Renatta dan Chef Maxie Meracik Ikan Arsik dan Sate Padang yang Spesial Foto: detikFood

Meski dalam jadwal yang padat, Chef Renatta bersama Chef Maxie berhasil menyiapkan 10 menu yang akan disajikan dalam acara buka puasa spesial ini.

"Karena saya sudah kenal dengan Chef Maxie, dan kami pernah beberapa kali kerja bersama. Jadi kita tidak banyak briefing masalah penentuan menu, semuanya prosesnya cepat sih," jawab chef berusia 27 tahun ini.

Untuk menu buka puasa, Chef Maxie dan Chef Renatta menyiapkan menu takjil. Seperti kurma dengan kroket mini, yang dibuat dari ubi cilembu halus dan tambahan sambal kacang gurih manis di atasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Pancake Pisang Saus Karamel"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com