Locavore Sajikan Menu Pancaroba Untuk Foodies Jakarta

Odilia WS - detikFood Kamis, 10 Sep 2020 10:30 WIB
Menu Pancaroba Locavore Disajikan di Jakarta Foto: detikfood
Jakarta -

Tak perlu ke Bali untuk makan enak di resto Locavore. Tim chef bersama seluruh menu Pancaroba dibawa ke Jakarta, khusus untuk foodies selama September.

Buat foodies yang pernah menikmati kelezatan sajian Locavare Bali tentu ingin mengulang lagi. Tak perlu menunda ke Bali, kini tanpa ke Bali, semua sajian Locavore bisa dinikmati di Jakarta. Mulai tanggal 2 September hingga 13 September, Locavore hadir dalam bentuk pop-up di Dining Room, hotel Raffles Jakarta.

Pop-up yang bernama 'Bringing Our Craft to Jakarta' menyuguhkan menu Pancaroba. Seperti arti harafiahnya, menu ini mewakili pergantian musim hujan ke musim kemarau yang dikenal sebagai perubahan musim di Indonesia.

Sebelum mulai bersantap, ada 7 jenis cocktail yang diracik dengan bahan-bahan lokal. Seperti daun loloh, buah-buahan, dan rempah segar seperti kencur, kunyit, jahe dan lain-lainnya. Selain menyegarkan juga menyiapkan mulut untuk menikmati sajian unik khas Locavore.

Menu Pancaroba Locavore Disajikan di JakartaMenu Pancaroba Locavore Disajikan di Jakarta Foto: detikfood

Sebagai pembuka ada Canang Sari yang berupa salad edible flower yang ditata dalam canang sari dilengkapi dengan saus yang creamy. Ada beberapa sajian pembuka lain yang disajikan dalam sekali suap. Bahkan daun kale disajikan menjadi keripik dengan olesan saus kacang dan tomat hijau bubuk. Renyah, gurih sedikit asam.

Dalam sajian utama disajikan paha kambing panggang yang disajikan kepiting dengan kuning telur asap yang disajikan dengan cincangan daun bawang dan kucai. Sementara lobster dipadukan dengan tempoyak, bengkuang dan tomat.

Menu Pancaroba Locavore Disajikan di JakartaMenu Pancaroba Locavore Disajikan di Jakarta Foto: detikfood

Semua hidangan diracik oleh chef sekaligus pemilik Locavore Eelke Plasmeijer dan Ray Adriansyah bersama tim. Lima belas jenis hidangan akan disajikan silih berganti. bahkan juga tersedia beragam racikan minuman berbahan lokal yang cocok mengiringi setiap hidangan.

Restoran Locavore di Bali berlokasi di Jl. Dewisita No.10, Ubud, Kabupaten Gianyar dan dimiliki oleh dua orang chef, Eelke Plasmeijer dan Ray Adriansyah. Konsep restoran dengan kapasitas 36 orang ini adalah memakai banyak produk lokal. Karenanya makanan yang disajikan selain memakai produk lokal juga memanfaatkan semua bagian bahan makanan.

Selain itu juga tidak memakai produk susu dan gandum juga sedikit protein hewani. Sangat sesuai dengan gaya hidup sehat yang ramah lingkungan. Selain kelezatan citarasa, konsep kuat restoran ini membuatnya meraih beragam penghargaan internasional. Seperti Asia's 50 Best Restaurant tahun 2016 hingga 2018.

Menu Pancaroba Locavore Disajikan di JakartaMenu Pancaroba Locavore Disajikan di Jakarta Foto: detikfood

Selama menikmati sajian Locavore di Dining Room, Hotel Raffles Jakarta, kapasitas restoran hanya diisi setengah. Semua protokol kesehatan Covid-19 selama bersantap, hingga meracik dan menyajikan hidangan diterapkan secara ketat.

Untuk menu bersantap dengan 15 hidangan bertarif Rp. 995.000++ per orang. Karena tak sajikan wine, beragam minuman bisa dipesan mengiringi tiap hidangan dengan tarif Rp 495.000++. Buat foodies yang ingin menikmati kelezatan alami dengan gaya sajian modern elegan, mencicipi menu Pancaroba Locavore bisa jadi pilihan tepat. Sebaiknya lakukan reservasi karena tempat yang sangat terbatas.



Simak Video "Masak Masak: Resep Martabak Burger dari Kulit Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com