Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable!

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 13 Apr 2021 11:00 WIB
Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable! Foto: detikfood/Diah Afrilian

Sebagaimana diketahui, mayoritas makanan Korea juga menggunakan makanan-makanan yang difermentasi. Untuk para muslim, tentunya harus berhati-hati karena proses fermentasi juga bisa menciptakan alkohol yang haram jika tertelan.

"Makanya di sini kita upayakan untuk semuanya benar-benar halal. Sejauh ini sudah 80% untuk sertifikasi halal. Mulai dari kirim resep, dicek bahan-bahannya bahkan beberapa bahan yang terpaksa harus diganti untuk menjamin kehalalan sudah kita lakukan," kata Cida.

Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable!Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable! Foto: Drumstairs

Uniknya, konsep Korean BBQ di sini juga cukup berbeda dengan yang lainnya. Jika biasanya Korean BBQ akan disajikan dalam satu ruangan besar yang terdiri dari banyak meja pelanggan, di sini pelanggan akan ditempatkan pada ruangan bersekat.

Penggunaan ruangan bersekat ini dikatakan untuk membuat pelanggan merasa lebih nyaman karena privasinya terjaga dan tentunya menjaga keamanan melalui protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung yang datang tidak akan dibiarkan untuk berbaur dalam jumlah banyak dan akan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini juga terlihat dari kursi-kursi yang disusun berjarak di dalam ruangan tersebut. Drumstairs, mengupayakan tempat Korean BBQ yang nyaman untuk berkumpul dan aman untuk kesehatan pengunjung.

Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable!Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable! Foto: Drumstairs

Harga yang dipatok untuk makanan di Drumstairs sendiri mulai dari Rp45 ribu untuk hidangan pendamping (banchan) hingga Rp250 ribu untuk daging wagyu. Drumstairs juga menyediakan menu barbecue at home yang dibuat dari daging segar yang telah dimarinasi tanpa proses pembekuan terlebih dahulu.

Khusus untuk bulan puasa, Drumstairs akan buka setiap hari Senin-Minggu, pukul 17.00 - 23.00. Di gerai yang berlokasi di Jl. Pati Unus F4, Kebayoran Baru, ini kamu juga bisa menikmati menu all you can eat yang hanya disajikan selama ramadan pada pukul 20.00 - 22.00.

Baca juga: 7 Cara Makan Korean BBQ yang Benar Menurut Orang Korea Asli!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Ramen Keju dan Kerang Bumbu Ala Korea yang Nagih"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com