Berita Terpopuler

Beli Sate Babi Harus Antre 6 Bulan hingga Makanan Paling Kaya Vitamin C

Tim detikFood - detikFood Jumat, 26 Mar 2021 09:30 WIB
Dulu Dijual Ilegal, Kini Sate Babi Ini Harus Antre Sampai 6 Bulan Foto: Ah Hong/Mothership SG

2. Orang yang Dilarang Tidak Minum Kopi

Catat! 12 Orang dengan Kondisi Ini Sebaiknya Tidak Minum KopiCatat! 12 Orang dengan Kondisi Ini Sebaiknya Tidak Minum Kopi Foto: Getty Images/pitchwayz

Di balik khasiatnya yang menyehatkan, kopi juga bisa sebaliknya jika diminum oleh orang-orang dengan beberapa kondisi kesehatan tertentu. Misalnya seperti penderita sindrom iritasi usus besar karena kopi dapat memperbesar risiko diare.

Bagi orang yang suka beser juga sebaiknya tidak minum kopi. Kandungan kafein di dalamnya bisa meningkatkan frekuensi buang air kecil dan urgensinya. Begitu pula dengan wanita hamil dan ibu menyusui.

Baca Juga : Catat! 12 Orang dengan Kondisi Ini Sebaiknya Tidak Minum Kopi

3. Makanan yang Mengandung Vitamin C

12 Makanan yang Mengandung Vitamin C Tinggi untuk Tingkatkan Imunitas12 Makanan yang Mengandung Vitamin C Tinggi untuk Tingkatkan Imunitas Foto: Getty Images/iStockphoto/Murilo Gualda

Jeruk selalu diandalkan untuk mendapatkan vitamin C. Selain jeruk, masih banyak makanan lainnya yang kaya akan vitamin C dan bisa menjadi pilihan untuk menu harian. Makanan yang mengandung C dapat meningkatkan imunitas.

Beberapa makanan mengandung vitamin C tersebut ada mulai dari jambu biji, brokoli, pepaya, nanas, mangga, kembang kol, tomat, ubi, kacang kapri, bayam dan semangka. Semua makanan tersebut harus rutin dimakan apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti ini.

Baca Juga : 12 Makanan yang Mengandung Vitamin C Tinggi untuk Tingkatkan Imunitas

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Puas Makan Deep Fried Platter dan Black Burger"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com