Berita Terpopuler

Beli Sate Babi Harus Antre 6 Bulan hingga Makanan Paling Kaya Vitamin C

Tim detikFood - detikFood Jumat, 26 Mar 2021 09:30 WIB
Dulu Dijual Ilegal, Kini Sate Babi Ini Harus Antre Sampai 6 Bulan Foto: Ah Hong/Mothership SG
Jakarta -

Di Singapura ada warung sate babi yang selalu diantre pembeli, padahal dulunya sate babi di sana dijual ilegal. Ada pula deretan makanan yang kaya akan vitamin C untuk meningkatkan imunitas.

Berjualan makanan di pinggir jalan merupakan tindakan yang ilegal di Singapura. Bagi orang yang orang tetap melanggar aturan tersebut maka harus dikenai denda. Hal itu juga pernah dialami oleh warung sate babi bernama Ah Pui. Padahal warung sate tersebut selalu diantre oleh pembeli. Kini warung tersebut sudah bertempat di lokasi yang sesuai.

Kopi dikenal sebagai minum yang memiliki banyak khasiat. Mulai dari meningkatkan energi, mengurangi risiko kanker prostat pada pria, meningkatkan fungsi otak dan masih banyak lagi. Namun di samping itu, ada orang dengan beberapa kondisi yang dilarang minum kopi agar tidak memperburuk kondisi kesehatannya.

Di tengah pandemi COVID-19 seperti ini, penting untuk menjaga imunitas tubuh. Karenanya dianjurkan untuk banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin C tak melulu terkandung dalam buah jeruk. Masih banyak makanan yang bahkan kandungan vitamin C-nya lebih tinggi daripada jeruk.

Berikut tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (25/03):

1. Sate Babi Diantre Pembeli

Dulu Dijual Ilegal, Kini Sate Babi Ini Harus Antre Sampai 6 BulanDulu Dijual Ilegal, Kini Sate Babi Ini Harus Antre Sampai 6 Bulan Foto: Ah Hong/Mothership SG

Adalah Sate Babi Ah Pui yang selalu diantre pembeli. Warung sate tersebut sudah berjualan sejak tahun 1980. Awal pertama buka, sang penjual bernama Ang Boon Ee berjualan di pinggir jalan.

Padahal hal tersebut merupakan ilegal di Singapura. Meski begitu, warung sate babinya selalu ramai diantre pembeli. Rasanya gurih dengan teksturnya yang empuk. Karena melanggar aturan, warung sate itu sempat beberapa kali dijatuhi hukuman.

Namun, kini warung tersebut telah bertempat di lokasi yang sesuai. Mereka membuka warungnya di depan kafe modern bernama 195 Pearl Hill Cafe. Walaupun sudah berpindah tempat, tetapi masih tetap ramai diantre bahkan sampe 6 bulan.

Baca Juga : Dulu Dijual Ilegal, Kini Sate Babi Ini Harus Antre Sampai 6 Bulan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Risotto Seafood hingga Stracciatella Pizza"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com