Berita Terpopuler

Gerai Es Krim Legendaris Zangrandi Tutup hingga Model Jualan Makanan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 23 Mar 2021 09:30 WIB
Zangrandi Ice Cream, Toko Es Krim Berusia 90 Tahun Akan Tutup? Foto: Esti Widiyana /detikcom
Jakarta -

Gerai es krim Zangrandi yang legendaris di Surabaya resmi tutup. Kemudian ada sayuran yang paling banyak mengandung pestisida hingga model alih profesi jual makanan.

Dikenal sebagai salah satu kedai es krim ikonik dan legendaris di kota Surabaya. Gerai Es Krim Zangrandi resmi tutup. Gerai es krim Italia yang satu ini usianya sudah menginjak 90 tahun.

Banyak pelanggan setianya yang kecewa mendengar kabar penutupan ini. Es Krim Zangrandi sendiri awalnya didirikan oleh keluarga Italia bernama Zangrandi. Es krim ini diracik langsung oleh Nyonya Roberto Zangrandi.

Menu es krim yang ditawarkan khas tempo dulu. Seperti Tutti Fruitti, Macedonia, Noodle Ice Cream, Monkey hingga Rocky Mountain. Sampai sekarang semua es krim masih diracik dengan cara yang tradisional dengan resep asli yang tak pernah berubah.

Kemudian ada juga buah-buahan dan sayuran organik yang ternyata mengandung pestisida. Jika tidak diteliti lebih cermat kandungan pestisida di dalam buah dan sayuran ini bisa memiliki dampak yang berbahaya untuk tubuh.

Terakhir ada barisan model tampan dan cantik yang beralih profesi menjadi penjual makanan. Mulai dari penjual hotpot cantik di Singapura yang dulunya merupakan seorang model. Sampai model tampan keturunan Indonesia dan Turki, yang membuka kedai mie Aceh.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood (23/03).

1. Es Krim Zangrandi Tutup

Zangrandi Ice Cream Resmi Tutup, Hanya Layani Take Away di Hari TerakhirZangrandi Ice Cream Resmi Tutup, Hanya Layani Take Away di Hari Terakhir Foto: Esti Widiyana/detikcom

Berdiri lebih dari 90 tahun yang lalu, gerai es krim Zangrandi yang legendaris di Surabaya resmi tutup. Sejak tahun 1930, gerai es krim yang didirikan langsung oleh keluarga dari Italia ini selalu menjadi tempat makan es krim favorit di Surabaya.

Kabar penutupannya ini disampaikan oleh salah satu karyawan di sana. Mereka sendiri tidak tahu apakah penutupan gerai es krim Zangrandi ini permanen atau hanya sementara waktu saja.

Di Zangrandi menu es krim yang ditawarkan juga masih klasik. Seperti Tutti Fruitti, Macedonia, Noodle Ice Cream, Monkey hingga Rocky Mountain. Es krimnya diracik dengan bahan-bahan alami dan cara pembuatan yang dipertahankan puluhan tahun.

Baca Juga: Zangrandi Tutup Setelah 90 Tahun Sajikan Es Krim ala Italia

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Toko Es Krim Legendaris Zangrandi Disebut Bakal Tutup, Permanen?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com