Terpopuler Sepekan

Biaya Service Warung Makan Rp 50 Ribu hingga Plasenta Jadi Gorengan di China

Tim detikfood - detikFood Minggu, 21 Mar 2021 09:30 WIB
Hii.. Plasenta Manusia di China Dijual Seperti Ayam Goreng Krispi Foto: Video CN/Getty Images/iStockphoto/
Jakarta -

Heboh pengunjung mempertanyakan biaya service warung makan Rp 50 ribu. Ada juga trik 30 detik turunkan berat badan hingga plasenta manusia jadi makanan di China.

Bersantap di warung makan, pengunjung ini bingung melihat ada biaya service sebesar Rp 50 ribu di lembar tagihannya. Ia lantas mempertanyakan hal ini pada pengelola warung makan.

Pengunjung ini bingung dengan penjelasan pihak warung makan yang seolah berputar-putar. Namun, pihak warung makan berdalih punya alasan kuat kenapa menagih Rp 50 ribu untuk biaya service.

Pembaca detikfood juga tertarik mengetahui cara menurunkan berat badan yang gampang. Hanya dengan rutin melakukan hal ini selama 30 detik, berat badan bisa cepat susut.

Trik 30 detik ini juga tidak melibatkan pola makan atau aktivitas fisik yang berat. Kuncinya adalah mengenali rasa lapar dengan sungguh-sungguh.

Selalu ada cerita makanan ekstrem di China yang menarik perhatian. Belum lama ini netizen terkejut mengetahui ada praktik penjualan plasenta manusia untuk dikonsumsi.

Pasalnya plasenta adalah organ yang menempel pada dinding rahim wanita selama kehamilan, yang tidak untuk dikonsumsi. Hanya saja orang China beranggapan ada manfaat sehat dari konsumsi plasenta manusia.

Berikut deretan berita detikfood yang paling menarik perhatian sepanjang akhir pekan ini:

1. Biaya service warung makan Rp 50 ribu

Heboh! Pengunjung Kena Biaya Service Rp 50 Ribu karena Tak Pesan Nasi di Warung MakanHeboh! Pengunjung Kena Biaya Service Rp 50 Ribu karena Tak Pesan Nasi di Warung Makan Foto: TikTok @doharto8707

Video Doharto Simbolon viral di TikTok usai menceritakan pengalaman bersantapnya di sebuah warung makan terapung di kawasan Percut Sei Tuan, Medan (11/03). Ia memperlihatkan lembaran tagihan makannya.

Terlihat kategori 'nasi' dicoret dan diganti biaya service sebesar Rp 50 ribu! Doharto lantas mempertanyakan hal ini. Pihak warung makan awalnya bilang biaya itu karena Doharto tidak pesan nasi.

Kemudian alasannya berubah lagi jadi biaya untuk karyawan dan terakhir untuk biaya sewa pondok atau tempat. Doharto pun dibuat bingung dengan penjelasan yang berputar-putar ini. Pihak warung makan lantas angkat bicara memberikan klarifikasi.

Baca Juga: Heboh! Pengunjung Kena Biaya Service Rp 50 Ribu karena Tak Pesan Nasi di Warung Makan

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com