Terpopuler Sepekan

Trik Emak-emak Lumerkan Daging Beku 5 Menit dan Bikin Es Batu 1 Menit

Tim Detikfood - detikFood Minggu, 14 Mar 2021 16:30 WIB
daging sapi Foto: iStock
Jakarta -

Trik masak emak-emak paling jitu. Bisa lumerkan daging 5 menit dan tips bikin es batu serta makanan yang harus dipantang saat diet.

Ada saat ingin cepat-cepat masak daging karena tak ada waktu, sementara daging masih beku. Ada beragam cara bisa dilakukan. Dari merendam daging dalam air, melumerkan dalam oven microwave hingga membiarkan daging dalam suhu ruangan hingga leleh. Ternyata ada cara lumerkan daging ala ibu-ibu yang jitu dan cepat. Cukup 5 menit saja.

Selain itu ada pula trik yang tak kalah mengesankan. Kalau biasanya membutuhkan waktu lebih dari 1 jam untuk membuat es batu. Kali ini cukup 1 menit saja, es baru berbentuk kubus sudah siap digunakan untuk mendinginkan minuman. Tak usah memakai alat-alat yang merepotkan.

Buat mereka yang berdiet menurunkan berat badan, asaupan makanan perlu dicermati, baik jumlah maupun jeniskan. Ada beberapa makanan yang terasa enak tetapi justru berkalori tinggi karenanya harus benar-benar dihindari. Ini agar usaha menurunkan berat badan terlihat hasilnya.

Selama sepekan ini ada beberapa berita yang menyita perhatian pembaca detikfood.

1. Trik melumerkan daging dalam 5 menit

Selama ini para ibu selalu dibuat pusing dengan daging yang akan dimasak tetapi masih beku. Video May Asian Mum-in-Law mendadak jadi viral setelah mengunggah video tips melumerkan daging beku dalam 5 menit.

Emak-emak Asia memang dikenal jago masak dan selalu punya akal untuk mengatasi masalah paten dalam memasak. Video ini telah ditonton lebih dari 6.8 juta kali, meskipun tipsnya sangat singkat dan terlihat sepele. Tidak dengan merendam air hangat atau memanggang dalam microwave. Mudah dan cukup 5 menit saja menunggu daging lumer. Apa tips jitu emak-emak Asia ini?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com